Banser, Polsek, dan Koramil Sudimoro Gelar Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid-19

Banser, Polsek, dan Koramil Sudimoro Gelar Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid-19 Anggota Banser, Polsek, dan Koramil Sudimoro foto bersama sebelum mulai melakukan penyemprotan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aksi sosial terus dilaksanakan sejumlah elemen masyarakat untuk menangani coronavirus disease (Covid-19). Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Banser Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Sudimoro, Ahad (5/4).

Mereka secara bergilir melalukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, musala, dan beberapa ruang terbuka publik di wilayah Kecamatan Sudimoro. Sebelumnya, mereka berkeliling di Desa Karangmulyo, Desa Gunungrejo, dan Desa Ketanggung.

"Aksi ini di lakukan berkeliling ke desa-desa," ujar Burhanudin, salah seorang tokoh Banser di Desa Ketanggung, Kecamatan Sudimoro, Ahad (5/4).

Menurut pria yang juga Ketua Karang Taruna Desa Ketanggung ini, aksi kemanusiaan tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus SARS-CoV-2, yang sampai saat ini masih terus menyebar ke sejumlah wilayah, tak terkecuali di .

"Semoga wabah covid-19 yang terjadi saat ini akan teratasi dan berakhir sebelum Idul Fitri nanti," harapnya.

Selain elemen masyarakat, aksi sosial itu juga melibatkan jajaran Polsek dan Koramil setempat. Mereka menerjunkan personelnya untuk membantu mengawal pasukan Banser saat berkeliling melakukan penyemprotan.

Selain melakukan penyemprotan, mereka juga mengedukasi masyarakat agar bisa terhindar dari wabah Covid-19 tersebut. Seperti misalnya cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum makan atau sebelum menyentuh mulut, hidung, serta mata.

Selain itu, menghindari kerumunan massa (social distancing), dan menjaga jarak dalam interaksi sosial (physical distancing), serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO