Jalan Penghubung Kabupaten Sidoarjo Rusak Parah

SIDOARJO (BangsaOnline)

Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Sidoarjo-Mojokerto rusak parah. Kerusakan paling parah berada di Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung. Selain aspalnya mengelupas, juga terdapat lubang-lubang di beberapa titik. Ironisnya, kondisi jalan yang rusak sudah lama, tetapi belum ada perbaikan maupun peningkatan jalan.

“Kerusakan jalan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto, panjangnya sekitar 1,5 kilometer. Namun, tidak ada perbaikan sehingga kondisi jalan kerusakannya semakin parah “ ujar Kepala Desa (Kades) Tambakrejo, Heru Mahmudi S.Kom.MM dengan nada serius, Senin ( 29/12). 

Ditambahkan, warganya sebenarnya sudah mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. Selain itu, warganya juga meminta Penerangan Jalan Umum (PJU) sebagai kebutuhan utama yang sekaligus skala proritas di Desa Tambakrejo. 

"Jika nantinya direalisasikannya pengadaan PJU, rencananya akan ditempatkan pada RT.04 dan RT 06 RW.03 dan RT.07 RW.04 yang berjarak 1.300 meter. Agar pengguna jalan merasakan keamanan dan kenyamanan ketika melintas saat berkendara “ ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kasi Pembangunan Desa Tambakrejo, Suwito yang membenarkan kalau pemerintahan desanya sudah berulangkali mengajukan bantuan perbaikan melalui proposal dan Musrenbang.Namun,sampai sekarang belum direalisasi.

"Kerusakan jalan tidak hanya di jalur yang menghubungkan antar kabupaten saja, tapi kerusakan juga terjadi pada jalur penghubung antar dusun yang menghubungkan ke jalur LP 1 Porong. Tepatnya di Dusun Awar-awar dan Dusun Mace’an Desa Ngingas sepanjang 1,5 kilometer,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO