​Diskes Koarmada II Kembali Berikan Penyuluhan Pencegahan Covid-19

​Diskes Koarmada II Kembali Berikan Penyuluhan Pencegahan Covid-19 Letda Laut (K/W) dr. Lilis Haryani saat menyampaikan materinya tentang virus corona.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com kembali memberikan penyuluhan tentang virus Corona kepada prajurit di Gedung PTA , Kamis (2/4).

Menurut Kadiskes Kolonel Laut (K) dr I Ketut Tirka Nandaka, pandemik virus Corona (covid-19) perlu menjadi perhatian orang yang memiliki riwayat penyakit mendasar, terutama penyakit jantung.

Fakta menunjukkan bahwa virus ini bisa memengaruhi plak, sehingga berpotensi mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah yang menyalurkan darah ke jantung dan membuat pasien berisiko serangan jantung. Karena itu, orang yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti penyakit jantung sangat disarankan tetap berada di rumah dan menghindari kontak sosial.

“Upaya pencegahan dapat dilakukan dengan seringnya cuci tangan, penggunaan masker, konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengonsumsi daging yang belum dimasak, bila batuk, pilek dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan, serta selalu jaga jarak 1 sampai dengan 2 meter, physical distancing,” pungkasnya.

Selanjutnya dengan dipimpin Letda Laut (K/W) dr. Lilis Haryani, para peserta penyuluhan dari Bintara Kesehatan (Bakes), Bintara Utama (Bama) KRI dan Staf jajaran menyaksikan video tata cara penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan mempraktekkannya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO