45 Anggota DPRD Trenggalek Sepakat Pangkas Dana Kunker 2 M untuk Pencegahan Corona

45 Anggota DPRD Trenggalek Sepakat Pangkas Dana Kunker 2 M untuk Pencegahan Corona H. Samsul Anam, Ketua DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Seluruh anggota DPRD Trenggalek yang berjumlah 45 orang sepakat memangkas dana kunjungan kerja (Kunker) sebesar 2 miliar rupiah untuk pencegahan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di kabupaten Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Trenggalek H. Samsul Anam di gedung DPRD Trenggalek, Kamis (2/4). "Menyikapi Covid-19, ini kita turut prihatin. Untuk itu, kita dari DPRD sepakat memangkas anggaran kunker Rp 2 miliar untuk penanganan Corona," ungkapnya.

Samsul menerangkan, anggaran kunker tersebut meliputi anggaran perjalanan dinas, anggaran rapat DPRD, anggaran mamin (makan-minum), serta beberapa anggaran lain yang berkaitan dengan kegiatan dewan yang dimungkinkan tidak mengganggu tupoksi dewan.

Dikatakan oleh Samsul, sebelum memangkas anggaran Rp 2 miliar ini, beberapa hari yang lalu pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan unsur pimpinan DPRD. Hasilnya, seluruh unsur pimpinan DPRD Trenggalek sepakat memangkas dana kunker sebesar 2 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Sementara Sukarodin, anggota DPRD dari PKB yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III mengaku tidak mempermasalahkan pemangkasan anggaran kunker.

"Kalau itu untuk kepentingan rakyat, kami dari wakil rakyat sangat setuju," katanya ketika dikonfirmasi di gedung DPRD Trenggalek.

Senada disampaikan Doding Rachmadi, Wakil Ketua DPRD dari PDIP. "Pemangkasan itu kan jelas arahnya untuk penanganan Covid-19, untuk masyarakat Trenggalek, ya kita sepakat," tegasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO