Tak Peduli Zona Merah, Wali Kota Batu Tetap Lantik Kepala Sekolah

Tak Peduli Zona Merah, Wali Kota Batu Tetap Lantik Kepala Sekolah Para calon kepsek saat berfoto bersama di depan pendopo rumah dinas wali kota.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tak peduli sebagai zona merah covid-19, Wali Dewanti Rumpoko tetap menggelar pelantikan 15 orang kepala sekolah (Kasek) di lingkungan , di Pendopo Balai Jalan Panglima Sudirman , Senin (30/3).

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Maklumat Kapolri bernomor Max/2/III/2020 yang telah dikeluarkan atas dasar pertimbangan nasional terkait cepatnya penyebaran Corona. 

Salah satu yang tertuang dalam maklumat itu di antaranya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum ataupun lingkungan sendiri.

Kabag Humas  Santi Restuningsasi mengatakan, pelantikan yang dilakukan oleh Wali Dewanti Rumpoko adalah sah dan tidak melanggar hukum.

"Sebab prosedur sudah dilakukan, sudah sesuai SOP, juga dilakukan penyemprotan, juga ada hand sanitizer. Kalau tidak percaya tanyakan kepada Kementerian Pendidikan," ujar Santi.

Menurutnya, Wali mengambil kebijakan melantik 15 orang itu karena sekarang ini dalam kondisi mendesak. Mengingat Kasek sekarang ini posisinya ada di antara mereka dalam status Pelaksana tugas (Plt) dan ada yang kosong. Sedang tahun ajaran baru diperlukan kepala sekolah definitif.

"Sebab sebentar lagi akan memasuki ajaran baru, rapotan, kelulusan, pembagian Ijazah, dan sangat perlu tanda tangan kepala sekolah, ini yang menjadi pertimbangan," ungkapnya.

Adapun 15 orang Kepala Sekolah (Kasek) di lingkungan itu terdiri dari 3 Kepala SMP dan 12 Kepala SD. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO