1 Warga Kota Batu Positif Corona, Pasien Covid-19 di Malang Raya jadi 9 Orang

1 Warga Kota Batu Positif Corona, Pasien Covid-19 di Malang Raya jadi 9 Orang Ilustrasi

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pasien positif di Malang Raya bertambah menjadi 9 orang, setelah ada tambahan 1 orang dari . Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan , Agung Sedayu membenarkan jika di ada satu orang yang sudah terkonfirmasi positif . Saat ini, pasien tersebut sudah ditangani Dinas Kesehatan .

"Ada satu pasien asal yang terkonfirmasi positif . Data ada di Dinkes dan sesuai dengan kode etik, data pasien masih dirahasiakan. Tentunya pasien bersangkutan sudah ditangani pihak rumah sakit sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Agung Sedayu saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (27/3) malam.

(Agung Sedayu)

Berdasarkan update per 27 Maret 2020, sebaran pasien positif di Malang Raya, yakni Kota Malang berjumlah 3 orang, Kabupaten Malang 5 orang, dan 1 orang. Khusus , update 27 Maret 2020, jumlah ODR sebanyak 441 orang, dan ODP sebanyak 67 orang.

Sementara itu, dalam rangka meminimalisir penyebaran di , pada Sabtu (28/3) dan Minggu (29/3) jalan Sultan Agung dan Jalan Imam Bonjol, serta beberapa area masuk kawasan perumahan akan dibebaskan dari segala bentuk aktivitas olahraga dan kendaraan.

Untuk Sabtu dimulai pukul 08.00-12.00 dan pukul 19.00-23.00. Sedangkan untuk hari Minggu mulai pukul 08.00-12.00 dan pukul 19.00-23.00 WIB.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, bahwa sesuai instruksi dari Kapolda Jatim melalui vide ocall dalam rangka meminimalkan penyebaran , maka perlu diterapkan kawasan social distancing dan jalur bebas dari kendaraan seperti car free day.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO