Lawan Corona, Pengguna Jalan di Kota Blitar Dihujani Disinfektan

Lawan Corona, Pengguna Jalan di Kota Blitar Dihujani Disinfektan

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau terus dilakukan berbagai pihak. Polres Kota melakukan penyemprotan desinfektan ke pengguna jalan Jumat (27/3/2020) siang tadi.

Penyemprotan dilakukan di dua titik. Pertama di perempatan Jalan Merdeka Barat Kota dan di perempatan utara Mapolres Kota.

Semua kendaraan yang melintas tak luput dari penyemprotan. Seluruh pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang berhenti ketika lampu TL (Traffic Light) menyala merah, langsung 'dihujani' cairan disinfektan.

"Berbagai upaya dilakukan untuk memutus penyebaran virus Corona. Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik strategis di Kota ," ungkap Kapolres AKBP Leonard M Sinambela.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, petugas juga meminta agar warga yang tidak dalam kebutuhan mendesak lebih baik berdiam di rumah. AKBP Leonard meminta masyarakat mematuhi imbauan social distancing dan physical distancing.

"Kami sekali lagi juga mengingatkan kepada masyarakat agar menguatkan social distancing dan physical distancing. Ini adalah salah satu kunci memutus penyebaran virus Corona," paparnya.

Sebelumnya Polres Kota juga telah mengerahkan Water Cannon untuk menyemprot cairan disinfektan ke jalan-jalan protokol di daerah tersebut.

Untuk diketahui, hingga saat ini di Kota belum ditemukan kasus positif virus Corona. Namun berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat, hingga 27 Maret tercatat 269 Orang Dengan Risiko (ODR), 82 Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO