Donor Darah, Korem Bhaskara Jaya Terapkan Social Distancing

Donor Darah, Korem Bhaskara Jaya Terapkan Social Distancing

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan donor darah di Korem 084/Bhaskara Jaya kali ini tetap berlanjut. Meski virus Corona mulai menghantui masyarakat, tak menyurutkan niat para prajurit di bawah kendali Kolonel Inf Sudaryanto tersebut, untuk mengikuti pelaksanaan donor darah yang digelar di Aula Makorem, Kamis (26/3).

Sebelum menggelar acara itu, Pasi Komsos Korem, Mayor Inf Asep telah menerapkan sistem social distancing. Penerapan sistem itu, wajib diikuti oleh para pendonor darah.

“Ada ratusan pendonor. Tapi, sebelum mendonorkan darahnya kita terapkan sistem itu. Donor darahnya dilakukan secara bergantian,” kata Asep.

Tak hayal, sebelum memasuki lokasi donor darah, para prajurit pun diminta untuk bergiliran. “Dalam artian, kita batasi jumlahnya. Dan kita lakukan pendataan,” bebernya.

Asep menilai jika penerapan sistem itu sangat penting untuk dilakukan di tengah merebaknya COVID-19. Meski belum satu pun prajurit yang dinyatakan terpapar corona, namun dirinya tetap memegang teguh sistem tersebut.

Social distancing dapat mengantisipasi sekaligus meminimalisir keberadaan COVID-19,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO