Pilkades Serentak di Pamekasan jadi Fokus Perhatian, Danrem 084/Bhaskara Jaya Pesan ini

Pilkades Serentak di Pamekasan jadi Fokus Perhatian, Danrem 084/Bhaskara Jaya Pesan ini Danrem 084/BJ Brigjen Widjanarko saat menerima paparan kesiapan pilkades dari Dandim 0826/Pamekasan di Ruang Data Makorem 084/BJ, Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Senin (18/4/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko, S. Sos, mengatakan bahwa di Kabupaten Pamekasan menjadi fokus perhatian.

“Dalam minggu ini akan dilaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Pamekasan dan pemungutan suara dilaksanakan tanggal 23 April 2022,” kata Brigjen Widjanarko saat menerima paparan kesiapan pilkades dari Dandim 0826/Pamekasan di Ruang Data Makorem 084/BJ, Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Senin (18/4/2022).

Danrem menjelaskan, dalam pelaksaan pilkades yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Pamekasan tersebut harus bisa dilaksanakan dengan sukses dan aman, sehingga proses pesta demokrasi bisa berhasil dan sesuai dengan pilihan rakyat.

"Hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan sekecil apapun harus bisa dideteksi secara dini dan kemungkinan-kemungkinan buruk yang timbul bisa diantisipasi lebih awal," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkunganya masing-masing. Demikian pula perlu koordinasi dan komunikasi yang erat dan menyeluruh antar instansi.

"Sehingga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pilkades dapat berjalan dengan baik," pesannya.

Orang nomor satu di Korem 084/Bhaskara Jaya itu pun telah memerintahkan kepada Dandim 0826/Pamekasan dan jajaranya agar memaksimalkan tugas di lapangan dan selalu melaksanakan pengawasan melekat kepada seluruh anggota.

"Agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan oleh prajurit yang bisa mencederai nama baik institusi TNI AD, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya," tegasnya. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO