Jumlah PDP Corona di Jember Bertambah jadi 6 Orang, ODP 107 Orang, ODR 439 Orang

Jumlah PDP Corona di Jember Bertambah jadi 6 Orang, ODP 107 Orang, ODR 439 Orang Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di bertambah 1 orang, sehingga total menjadi 6 orang per 25 Maret 2020. Penambahan satu PDP ini setelah adanya peningkatan status dari orang dalam pemantauan (ODP) yang menunjukkan gejala tambahan. Yakni mengalami sesak napas dan suhu badan lebih dari 38 derajat celcius.

Sementara untuk 2 orang PDP lainnya, sudah dinyatakan negatif Corona. Yakni satu pasien sudah pulang, dan satu orang lagi masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Untuk PDP di bertambah 1 orang. Sebelumnya pasien ini ODP," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gatot Triyono saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (25/3/2020) sore.

Terkait kenaikan status dari ODP menjadi PDP, kata Gatot, karena pasien menunjukkan gejala tambahan. "Yakni mengalami sesak napas, dan suhu badan tinggi lebih dari 38 derajat celcius. Setelah sebelumnya hanya menunjukkan gejala batuk dan pilek," ungkapnya.

Diketahui, pasien PDP tambahan itu ber-KTP luar kota, dan tinggal di Kecamatan Kaliwates untuk bekerja di . Namun Gatot enggan menyebutkan detail identitas pasien berasal dari kota mana.

"Informasi yang saya terima, pasien ini bekerja di , tinggal di Kecamatan Kaliwates. KTP-nya luar kota, riwayat bepergian dari mana juga tidak tahu. Info yang saya tahu hanya itu," ujarnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO