Enam Warkop di Sidoarjo Tetap Buka, Pemilik Diamankan ke Polsek Kota

Enam Warkop di Sidoarjo Tetap Buka, Pemilik Diamankan ke Polsek Kota Para pemilik warkop saat diberi pembinaan di Polsek Kota Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polsek Kota mengamankan enam pemilik warung yang bandel karena tetap membuka warungnya. Hal ini menyusul adanya imbauan dari pemerintah agar pemilik warung dan cafe melakukan penutupan.

Kapolsek Kota Kompol Supiyan mengatakan, tindakan mengamankan enam pemilik warung ini merupakan bentuk tegas dari pihak kepolisian. "Setelah kita cek lagi, ternyata ada yang bandel," katanya, Rabu (25/3/2020) dini hari.

Setelah berada di Mapolsek Kota, keenam pemilik warung itu pun diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. "Tetap nanti kita pantau. Dalam pernyataan tertulis itu mengetahui pihak desa. Maka, kita sama-sama memantau," katanya.

Saat petugas melakukan patroli Rabu (25/3/2020) dini hari tadi, petugas menyasar 15 titik di Kecamatan Kota. Di antaranya, Banjar Poh, Suko, Lebo, Sarirogo, Cemengkalang. "Tidak semua bandel, ada juga yang belum diimbau dan malam ini kita imbau," ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Senin (23/3/2020) malam, Forkopimda melakukan imbauan ke sejumlah warung dan cafe agar menutup warungnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Demi keselamatan masyarakat banyak, para pemilik warung diminta ikhlas dengan intruksi pemerintah. "Kegiatan ini menyeluruh kita lakukan baik di kampung maupun di kota. Makanya kami mohon kesadaran dan keikhlasan yang menghadirkan orang banyak agar ditutup," kata Kapolresta Kombespol Sumardji. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO