Kecamatan Junrejo Awali Room Screening di Kota Batu

Kecamatan Junrejo Awali Room Screening di Kota Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kantor Kecamatan Junrejo, menjadi pionir dalam penempatan room screening, Di saat kecamatan lainnya, bahkan di lingkup Balai Kota Among Tani belum menyediakan room screening, kantor Kecamatan Junrejo sudah mendahuluinya.

"Pembuatan room screening ini kami lakukan mandiri mas. Siapa pun bisa membuat sendiri. Biayanya hanya sekitar Rp 1,5 juta, termasuk disinfektannya," ujar Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/3).

Room screening yang diletakkan di halaman depan pintu masuk kantor ini untuk memberikan jaminan keamanan dari Covid-19 bagi seluruh staf kecamatan maupun tamu yang berkunjung ke Kecamatan Junrejo.

Langkah Kecamatan Junrejo ini mendapat respons positif Kades Junrejo, Andi Faisal. Pemdes Junrejo berencana akan membuat hal serupa yang akan ditempatkan di balai desa dan di lokasi yang banyak masyarakat bertemu.

"Insya Allah nanti Pemdes akan menyediakan dua room screening seperti itu. Nanti kami tempatkan di tempat layanan publik dan di lokasi dimana banyak warga yang bertemu di situ," ungkapnya.

Sementara itu, Agung Sedayu, Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengapresiasi langkah Kecamatan Junrejo yang berinisiatif membuat room screening Covid-19. Menurutnya, langkah itu layak dicontoh oleh kantor pelayanan publik lainnya di .

"Saya dapat informasi jika room screening itu mereka buat hari Minggu kemarin. Saya berharap hal ini nantinya diikuti kecamatan lainnya, termasuk di seluruh desa dan kelurahan di ," ujar Agung Sedayu usai teleconference dengan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu, Selasa (24/3).

Ia katakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan berupaya memfasilitasi pembuatan room screening ini di tiap desa dan kelurahan dengan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi desa dan kelurahan di .

"Tentu nanti masing-masing desa dan kelurahan punya inovasi sendiri terkait dengan bentuk room screening-nya, tidak harus sama dengan yang di Kecamatan Junrejo," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO