Jalan Protokol di Kota Blitar Disemprot Disinfektan

Jalan Protokol di Kota Blitar Disemprot Disinfektan

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menyemprot cairan disinfektan ke jalan-jalan protokol daerah tersebut, Selasa (24/3/2020). Tujuan penyemprotan adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dua mobil pemadam kebakaran dan satu water canon milik Polres Blitar Kota dikerahkan untuk mengangkut ribuan liter cairan disinfektan. Penyemprotan dimulai dari Jalan Merdeka, kemudian Jalan Semeru, beberapa ruas jalan di sekitaran Pasar Legi , dan dilanjutkan ke Jalan Kartini, serta Jalan Soedanco Supriadi.

"Ini adalah upaya pencegahan secara massal terhadap virus corona. Kami menyemprotkan disinfektan di ruas jalan utama setelah sebelumnya kami juga menyemprot tempat-tempat strategis di . Seperti tempat ibadah dan tempat-tempat layanan publik," ungkap Plt. Wali Santoso.

Penyemprotan disinfektan ini selain untuk mencegah penyebaran virus Corona juga sebagai upaya memberikan ketenangan bagi masyarakat. Supaya masyarakat setempat tidak panik berlebihan.

Selama pemerintah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona, masyarakat juga diimbau untuk tetap menjalankan sosial distancing.

"Selain memastikan semua fasilitas yang ada, termasuk jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril, kami juga ingin memberikan ketenangan kepada masyarakat agar tidak panik," imbuhnya.

Selain di jalan-jalan protokol di dalam kota, penyemprotan akan berlanjut hingga ke jalan-jalan di kecamatan hingga kelurahan di .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO