Terdampak Covid-19, Pemkot Batu Siap Berikan Bantuan Sembako

Terdampak Covid-19, Pemkot Batu Siap Berikan Bantuan Sembako Wali Kota Batu saat memberikan keterangan pers usai teleconference, Senin (23/3) malam.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Saat ini masyarakat diharapkan agar selalu waspada dalam berbagai situasi dan kondisi, serta mengantisipasi berbagai hal terkait dengan penyebaran virus Corona yang tengah merebak di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia dan .

Hal tersebut disampaikan oleh Wali , Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, saat teleconference di Pendopo Balai Kota Among Tani, , Senin (23/3/2020) malam.

"Sekarang ini kita dalam situasi kondisi yang sangat waspada, dan perlu untuk mengantisipasinya. Bukan hanya masalah kesehatan saja, akan tetapi juga masalah sosial ekonomi di masyarakat dari dampak Covid 19 ini," kata Budhe, sapaan akrabnya kepada awak media.

Melihat dampak penyebaran virus Corona saat ini, Pemerintah tengah berupaya untuk memberikan bantuan atau dukungan kepada masyarakat yang terdampak, terutama bagi pekerja di bidang informal, seperti tukang ojek, tukang parkir, PKL, lansia, dan pekerja harian lainnya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan wakil wali kota, sekda, dan dinas untuk menyusun langkah-langkah dalam memberikan bantuan atau support kepada masyarakat yang terdampak," imbuh Dewanti Rumpoko.

Politikus PDIP ini menjelaskan, bahwa dukungan diberikan dalam bentuk sembako berupa beras, uang tunai, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Ya, tujuannya agar seluruh masyarakat di Kota Wisata Batu ini tetap dapat makan dengan baik, dan stamina bisa selalu terjaga selama tiga bulan. Untuk selalu sehat, penting untuk menjaga stamina agar terhindar dari virus Corona," terang mantan None Jakarta ini.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO