Pemkab Jember Sulap JSG Jadi Lokasi Karantina Pasien Virus Corona

Pemkab Jember Sulap JSG Jadi Lokasi Karantina Pasien Virus Corona Pemkab Jember saat melakukan kunjungan ke JSG

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab akan menyulap stadion Sport Garden (JSG) menjadi lokasi karantina pasien yang masuk kategori ODR (Orang Sehat Dalam Risiko), ODP (Orang Sakit Dalam Pemantauan), dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan). 

Berdasarkan pantauan media, Senin (23/3) sore, Bupati Faida bersama dengan Kapolres AKBP Aris Supriyono dan Komandan Kodim (Dandim) 0824 Letkol (Inf) La Ode Muhammad Nurdin, meninjau lokasi JSG yang berada di Kecamatan Mangli, , Jawa Timur itu.

Bupati Faida saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, rencananya setiap ruangan yang berada di JSG akan menjadi ruang perawatan 4 bagian. "Yakni bagian pasien dibagi 2, bagi perempuan dan laki-laki," kata Faida saat meninjau lokasi di JSG.

Sebelum bupati ke lokasi, setiap ruangan di JSG sudah dibersihkan dan dalam waktu dekat disiapkan untuk menjadi ruang perawatan.

"Kita tahu meskipun diisolasi di rumah, mereka itu orang-orang yang perlu dikarantina, belum tentu disiplin. Sehingga karena membahayakan dan berisiko keluar akan membahayakan dirinya dan orang lain. Tentu kita ingin memutus rantai covid-19 ini lebih cepat, apalagi sudah dekat ramadan dan lebaran," sambung Faida.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO