Bupati Sebut Pasien Positif Covid-19 Adalah Keluarga Sekda Kabupaten Blitar

Bupati Sebut Pasien Positif Covid-19 Adalah Keluarga Sekda Kabupaten Blitar Bupati Rijanto saat press release di Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, Senin (23/3/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Rijanto menyebut pasien positif virus Corona atau adalah keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Totok Subihandono.

Hal ini diungkapkan Rijanto saat press release di Kantor Pemkab di Kanigoro, Senin (23/3/2020).

"Yang kena kebetulan keluarga kita sendiri, yakni menantu dari Pak Sekda. Suaminya kerja di Bogor, dia ikut suaminya dan kemudian pulang ke ," terang Bupati Rijanto.

Kata Rijanto, saat ini pihak keluarga sudah diberi arahan oleh Dinas Kesehatan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Termasuk Sekda Kabupaten Totok Subihandono.

"Kondisi keluarga di sehat, tapi sudah diberi arahan untuk karantina mandiri. Nah, pasien ini punya anak bayi yang sekarang posisinya berada di rumah Pak Sekda, otomatis Pak Sekda juga harus karantina sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Sebelumnya melalui juru bicara Gugus Tugas Krisna Yekti, Pemerintah Kabupaten membenarkan adanya satu pasien positif . Pasien positif memiliki riwayat perjalanan dari Bogor, Jawa Barat pada tanggal 20 Maret menggunakan kendaraan pribadi menuju .

Sesampainya di , pasien menuju ke rumah orang tuanya yang berada di kecamatan di Kepanjenkidul, Kota . Sebelumnya, pasien sudah merasakan sakit sejak tanggal 11 Maret 2020. Kemudian pasien melakukan pemeriksaan di rumah sakit swasta di Kota . Kemudian dirujuk ke rumah sakit swasta lain yang masih berada di Kota .

Pada tanggal 21 Maret pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare. Hasil pemeriksaan positif diketahui pada hari Minggu, 22 Maret 2020 sore. Saat ini pasien dirawat di RSUD Pare Kabupaten Kediri. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO