Gelar Pembacaan Shalawat Burdah, Upaya Syafiuddin Asmoro Usir COVID-19 dari Nusantara

Gelar Pembacaan Shalawat Burdah, Upaya Syafiuddin Asmoro Usir COVID-19 dari Nusantara Pembacaan shalawat burdah yang diadakan di Perum Griya Abadi, Sabtu (21/3) malam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. , Anggota Komisi V DPR RI menggelar pembacaan shalawat burdah dan surat yasin sebagai ikhtiar batin agar mewabahnya COVID-19 di Indonesia segera berakhir.

Pembacaan shalawat burdah ini merupakan kegiatan yang digelar PKB serentak di seluruh Indonesia. Di Bangkalan, kegiatan ini diadakan di Perum Griya Abadi, Sabtu (21/3) malam.

Hadir para ulama, tokoh agama dan pemuda Song Osong Lombhung.

"Sebagai umat Islam, tentu kita berusaha dhahir - batin agar jiwa kita tenang dan damai. Upaya batin ini salah satunya melalui pembacaan shalawat burdah. Harapannya, musibah yang menimpa nusantara dengan cepat hilang atas izin-Nya," kata Syadiuddin yang merupakan politikus PKB ini. 

Menurutnya, pembacaan shalawat burdah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh nusantara, dalam rangka pencegahan penularan COVID-19, sebagaimana instruksi DPP PKB.

"Sebagai kaum nahdliyyin, perlu ikhtiar batin, yakni bacaan sholawat burdah dan Alquran. Kita bermunajat kepada Allah, serta dengan syafaat rasulullah, harapannya Allah mengabulkan apa yang menjadi permintaan kita, yakni agar COVID-19 cepat lenyap dari bumi nusantara ini," ujarnya.

"Walaupun Bangkalan saat ini dianggap aman dari virus COVID-19, tetap kita harus berhati-hati. Waspada menjaga kesehatan serta berupaya meminta pertolongan kepada Allah. Dan, semoga saudara kita yang ada di Nusantara yang saat ini positif atau PDP dan OPD cepat disembuhkan," tutur Ba Syafi, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, baik pemerintah pusat atau di daerah. "Jaga jarak atau social distancing, menjaga kebersihan dan sebagainya. Ini semua dalam rangka keselamatan Bangsa Indonesia," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO