Alif Pastikan Rekom DPP Gerindra untuk Pilbup Gresik Klir, Pasangan ini yang Diusung

Alif Pastikan Rekom DPP Gerindra untuk Pilbup Gresik Klir, Pasangan ini yang Diusung Asluchul Alif, Ketua DPC Gerindra Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik, Asluchul Alif mengungkapkan, bahwa rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik 2020 sudah klir.

"Rekom DPP untuk Gerindra Gresik dah klir, sudah tak ada persoalan. Rekom tinggal diambil," ujar Alif kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (20/3).

Alif memastikan, rekom Gerindra untuk jatuh pada pasangan Moh. Qosim (Ketua PKB Gresik) sebagai bacabup, dan dirinya sendiri sebagai bacawabup. "Jadi, rekomnya sudah siap di DPP dan tinggal ambil. DPP nunggu kami kapan rekom diambil," jelasnya.

Menurutnya, DPP sejalan dengan keputusan DPD Gerindra Jatim yang merestui pasangan Qosim-Alif untuk diusung pada kontestasi . "Jadi, DPD maupun DPP klop sepakat mengusung kami berdua (Qosim-Alif) maju pada ," ungkap Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Kapan rekom akan diambil? Alif mengatakan pekan ini. Namun, karena situasi nasional yang tengah dilanda wabah virus Corona (Covid-19), DPP akhirnya menunda penyerahan rekom. "Imbas Corona, aktivitas di DPP off, sehingga penyerahan rekom ditunda," sebutnya.

Alif mengungkapkan, rekom itu kemungkinan baru akan diserahkan pada awal bulan April 2020, mendatang.

Sambil menunggu rekom DPP Gerindra, Alif juga mengaku tengah menunggu rekom dari parpol lain yang siap mengusung pasangan Qosim-Alif.

Sebab, Gerindra tak bisa berangkat sendiri untuk mengusung calon di , lantaran kuota kursi di DPRD yang dimiliki kurang dari 20 persen atau hanya 8 kursi. "Yang dipersyaratkan Undang-undang Pilkada kan 10 kursi. Makanya, kami tengah menunggu parpol lain yang merekom pasangan Qosim-Alif, sekaligus untuk koalisi agar memenuhi persyaratan, sehingga kami bisa berangkat," pungkas Alif tanpa mau membeber parpol mana saja yang akan merekom Qosim-Alif. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO