Sabtu, 15 Agustus 2020 15:04

​Prajurit KRI Sampari-628 Peduli Covid-19 di Pulau Maringkik

Kamis, 19 Maret 2020 23:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
​Prajurit KRI Sampari-628 Peduli Covid-19 di Pulau Maringkik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang aksi cegah dini terhadap penularan virus covid-19 atau yang terkenal dengan nama virus corona, prajurit KRI Sampari-628 memberikan sosialisasi kesehatan kepada penduduk di Pulau Maringkik.

Sosialisasi kesehatan dilakukan di sela rangkaian kegiatan Ekspedisi Laskar Nusantara 2020, yang telah memasuki etape ke-5 ini, di mana KRI Sampari yang sedang melaksanakan operasi siaga tempur laut dibawah kendali Gugus Tempur Laut Koarmada II terlibat langsung sebagai kapal markas tim yang terdiri dari karyawan Bank Indonesia.

KRI Sampari tiba di perairan Pulau Maringkik pada Selasa (17/3). Selanjutnya dengan menggunakan RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) yakni semacam speed boat dan perahu nelayan setempat, tim ekspedisi mendatangi rumah penduduk.

“Hal ini dikarenakan tidak adanya dermaga yang memadai di daerah ini sebagai tempat sandar KRI Sampari,” ujar Komandan Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu.

Sementara itu untuk sosialisasi tentang virus Covid-19, KRI Sampari menggandeng tim kesehatan dari Lanal Mataram yang dipimpin oleh Letda Laut (K/W) dr. Ardita. Dalam ceramahnya kepada penduduk Pulau Maringkik, dokter Ardita menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan pribadi masing-masing sebagai langkah awal untuk mencegah tertular virus corona.

Setelah menyampaikan informasi tentang virus corona, selanjutnya tim memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan standar WHO yang diikuti secara kompak oleh masyarakat.

“Bapak dan Ibu semuanya saya anjurkan untuk sesering mungkin mencuci tangan , tidak hanya saat hendak makan atau selesai beraktivitas di kamar mandi. Jangan lupa cuci tangannya dengan sabun dan air bersih, dengan enam langkah yang sudah kita ajarkan tadi, “ terang Dokter Ardita.

“Kegiatan sosialisasi kesehatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapat antusiasme dan apresiasi dari masyarakat setempat. Semoga kita bisa melakukan hal yang sama saat melakukan layanan kas keliling di pulau lainnya,” pungkas Letkol Wirasetyo usai kegiatan. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...