Cegah Corona, Guru Audams Bersih-bersih Masjid

Cegah Corona, Guru Audams Bersih-bersih Masjid Para tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 2 Batu kompak membersihkan area masjid sekolah, Kamis (19/3).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hari keempat pasca ratusan peserta didik SMA Negeri 2 Batu (Audams) belajar di rumah, tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah setempat melakukan aksi bersih-bersih Masjid Ma’al Abror, Kamis (19/3).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memanfaatkan waktu longgar kegiatan PBM, termasuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan tempat ibadah milik sekolah tersebut.

Ropingi, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan mengatakan dalam aksi bersih-bersih itu, puluhan tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 2 Batu kompak melakukan penyedotan debu karpet di area dalam masjid, mengelap kaca masjid, menguras tandon air tempat wudhu, membersihkan kamar kecil dan tempat wudhu. Selain itu, juga mengepel lantai, serta menyemprotkan disinfektan di area masjid.

Sementara Waka Sarpras, Drs. Sumadi mengungkapkan saat ini SMA Negeri 2 Batu juga telah menyiapkan wastafel dan sabun cuci di pintu masuk dan sejumlah titik di area sekolah. Langkah ini untuk menjaga tenaga pendidik, tenaga kependidikan, karyawan, dan peserta didik agar tetap steril.

Ditemui terpisah, Waka Kurikulum Ali Ridho menambahkan, saat ini tenaga pendidik tengah disibukkan dengan menyusun penugasan terstruktur secara online kepada peserta didik sesuai dengan jadwal PBM guru masing-masing.

"Selain menyusun penugasan terstruktur bagi peserta didik, semua guru juga mengisi kekosongan PBM di sekolah dengan kegiatan pengisian SKP online dan mengoreksi lembar jawaban ujian siswa kelas XII yang baru saja melaksanakan USP-BKS," tuturnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO