Totalitas Lindungi Warga dari Virus Corona, Pemkot Surabaya Bangun Posko Covid-19

Totalitas Lindungi Warga dari Virus Corona, Pemkot Surabaya Bangun Posko Covid-19 Kepala BPB Linmas dan kepala PDAM (tengah) saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (18/3). foto: YUDI A/ HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (). Kali ini, pemkot membuat posko di Lobi Balai Kota dan membuat dapur umum di Taman Surya halaman Balai Kota , Rabu (18/3).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Eddy Christijanto menjelaskan Posko sudah didirikan sejak kemarin. Di posko ini nanti mengkoordinir penyemprotan disinfektan ke berbagai titik di Kota .

“Di posko ini warga bisa menanyakan terkait dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pemkot. Bahkan, warga juga bisa menanyakan bagaimana mekanisme apabila warga menginginkan penyemprotan disinfektan itu,” kata Eddy saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot , Rabu (18/3).

Di dapur umum ini, pemkot membuat minuman pokak dan merebus telur yang diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selanjutnya, minuman pokak dan telur rebus itu dikirimkan ke warga-warga di Kota .

“Khusus hari ini, kami mengirim ke Kecamatan Semampir seribu gelas minuman pokak dan seribu butir telur rebus. Dipilih ke Semampir terlebih dahulu karena di sana memang padat penduduk. Tadi Bu wali sendiri yang meracik pokak tersebut,” kata dia.

(Wali Kota Risma saat memimpin pendirian posko dan dapur umum sekaligus meramukan minuman kesehatan pokak)

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO