Tak Ingin Wilayahnya Dimasuki Virus Corona, Dishub Nganjuk Pantau Terminal dan Stasiun

Tak Ingin Wilayahnya Dimasuki Virus Corona, Dishub Nganjuk Pantau Terminal dan Stasiun Pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang terus diberlakukan di stasiun maupun terminal untuk menghindari penyebaran corona. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Nganjuk memantau aktivitas kerja di Terminal dan Stasiun Nganjuk sebagai langkah pecegahan masuknya virus corona ke wilayah Nganjuk.

"Kegiatan pemantauan yang dilaksanakan diharapkan bisa mengantisipasi, dengan melakukan cek para pengguna alat transportasi darat," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Nganjuk Sujito, saat sidak ke Terminal Anjuk Ladang dan Stasiun Nganjuk, Rabu (18/3).

Kegiatan yang dilakukan ini menindaklanjuti instruksi dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, dan Instruksi Bupati Nganjuk.

Meskipun saat ini Nganjuk masih aman dari virus corona, ia mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan. "Sesuai instruksi baik terminal maupun stasiun telah sesuai standar," kata Sujito, Rabu (18/03).

Sujito mengatakan, bahwa Dishub juga sudah menerapkan standar pencegahan corona, di antaranya menyediakan hand sanitizer, termasuk alat untuk pengukur suhu tubuh.

"Sesuai instruksi bupati, bahwa diimbau agar untuk saat ini hingga dua pekan ke depan, mengurangi aktivitas bepergian ke luar rumah jika tidak perlu. Pantauan ini akan dilakuan hingga 14 hari ke depan, hingga kondisi dirasa benar-benar aman dari penyebaran corona," tambahnya.

"Sekali lagi ditekankan kepada masyarakat agar tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan tubuh, konsumsi vitamin atau ramuan jamu tradisional supaya imun tubuh tidak sampai turun dan tetap sehat," pungkasnya. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO