BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

BKKBN Jatim Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kaper BKKBN Jatim Teguh Santoso bersama dr. Sofyan Rizalanda (kanan) saat sosialisasi pencegahan virus corona.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Perlindungan Terhadap Virus Corona (Covid-19), Selasa (17/3).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd menuturkan bahwa kegatan sosialisasi ini menjadi peran riil BKKBN dalam proses pencegahan virus corona yang menyebar luas di masyarakat, khususnya di lingkungan pegawai BKKBN Jawa Timur.

"Untuk itu, saya menginstruksikan agar segera membentuk Satgas khusus Covid-19 yang nantinya dijadikan rujukan informasi terkait virus Corona, sehingga tidak terjadi kesimpangsiuran informasi," tuturnya.

Ia berharap agar satgas ini nantinya menjadi satu-satunya rujukan informasi kepada seluruh pegawai. Hal ini dilakukan untuk menghindari kepanikan dan kesimpangsiuran informasi, khusunya di internal BKKBN Jawa Timur.

Teguh juga meminta agar kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan ke depan juga turut menyosialisasikan pemahaman pencegahan virus corona di lingkungan masyarakat.

“Buat konsep rencana aksinya, kalau perlu setiap giat lapangan, dijadikan momen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan corona,” pintanya.

Tak lupa, orang nomor satu di ini juga menginstruksikan agar segenap jajarannya mengurangi perjalanan dinas atau pribadi, baik ke luar kota maupun luar negeri. Selain untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo dalam rangka meminimalkan risiko tersebarnya corona (covid-19).

Dalam kesempatannya, dr. Sofyan Rizalanda mengajak seluruh jajaran Pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur ini untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dengan cara menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga.

“Jangan lupa selalu membersihkan tangan tidak hanya menggunakan hand sanitizer. Tetapi juga dengan menggunakan sabun yang mengandung antiseptik yang dibersihkan di air yang mengalir,” pesannya

Ia mengingatkan untuk menjaga kepedulian terhadap kesehatan diri. Jika ada yang merasa kurang sehat terutama yang menunjukkan gejala batuk, flu atau bahkan gejala-gejala corona sebaiknya mengajukan cuti dan beristirahat di rumah sampai sehat kembali. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO