Sabtu, 04 Juli 2020 16:36

Mulai Besok, Pasien RSUD Tuban Tak Boleh Dibesuk

Selasa, 17 Maret 2020 22:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Mulai Besok, Pasien RSUD Tuban Tak Boleh Dibesuk

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban mulai Rabu (18/3) besok melarang pengunjung untuk membesuk pasien. Tujuannya, sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus corona di wilayah Tuban.

"Iya betul, mulai Hari Rabu, 18 Maret 2020, kami tidak memerkenankan kepada masyarakat untuk membesuk atau mengunjungi pasien," ujar Direktur RSUD Dr Koesma Tuban, Saiful Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (17/3).

Selain itu, mulai besok tiap pasien RSUD Tuban yang sedang rawat inap hanya boleh ditunggu 1 orang. Penunggu itu pun harus dalam keadan sehat dengan usia minimal 15 tahun dan maksimal 60 tahun.

"Penunggu pasien tidak boleh dalam kondisi demam atau flu ataupun sakit ringan. Pemberlakuan ini sangat penting demi mencegah penyebaran virus corona dan bakteri yang lain," paparnya.

Hal ini juga berlaku bagi pasien rawat jalan, hanya boleh ditunggui 1 orang pengantar. Hal itu untuk mengurangi kepadatan pasien rawat jalan.

"Pengumuman ini berlaku mulai besok hingga batas waktu yang telah ditentukan. Untuk informasi mengenai RSUD, pihak manajemen telah menyediakan call center pada nomor 0853-3856-6001," terang Saiful.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Tuban Bambang Priyo Utomo menyampaikan, sesuai rapat koordinasi penanganan Covid-19, Pemkab Tuban telah membentuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Selain membentuk tim, pemkab sudah melakukan penyemprotan atau pembersihan menggunakan disinfektan pada masjid dan kantor pelayanan, baik kabupaten, kecamatan maupun desa.

"Termasuk memberlakukan pengunjung rumah sakit agar dibatasi. Karena untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," tukasnya.(gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...