Jadi Perdebatan Sengit, Artis Thailand Ini Tetap Masuk Islam

Jadi Perdebatan Sengit, Artis Thailand Ini Tetap Masuk Islam Nook Suthida. Foto: DDHK News/detik.com

THAILAND (bangsaonline - Aktris cantik nan terkenal Thailand Nook Suthida mengubah namanya menjadi Assieh dan mulai belajar agama Islam di sebuah sekolah di Bangkok. Hal ini membuat heboh dunia hiburan di Negara Gajah Putih itu. 

Banyak yang tidak suka dengan keputusannya ini. Bahkan keislaman Suthida menuai perdebatan sengit di media-media Thailand. Namun dia tetap memutuskan untuk menjadi mualaf. 

Suthida mulai tertarik untuk mendalami Islam setelah melakukan banyak perjalan untuk mencari agama yang paling sempurna.

Suthida juga menyatakan bahwa ia sudah melakukan salat setiap hari tepat pada waktunya dan telah mulai belajar bahasa Arab agar bisa membaca Alquran.

Kini ia mengambil kursus di sebuah sekolah di Bangkok untuk mempelajari prinsip-prinsip Islam, media-media lokal melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Aktris muda populer itu mengatakan meskipun orang-orang di sekitarnya mengatakan keberatan, namun dia sudah memutuskan untuk masuk Islam. Dia mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah dirinya melakukan perjalanan ke banyak negara guna menemukan agama yang paling sempurna, dan dia menemukan Islam.

Dirinya menyatakan melakuan ibadah lima kali sehari secara tepat waktu dan telah mulai belajar bahasa Arab agar mampu membaca Al-Quran.

Sumber: dream/DDHK News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO