MGS Sebut Aspirasi Warga Inginkan Ada Figur Milenial Maju Pilbup Gresik 2020

MGS Sebut Aspirasi Warga Inginkan Ada Figur Milenial Maju Pilbup Gresik 2020 Dari kiri, Fandi Akhmad Yani, Asluchul Alif, Ahmad Nurhamim, dan Iwan Zunaih.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Masyarakat Gresik Selatan (MGS) Bersatu Kabupaten Gresik, Sururi, mengungkapkan hasil roadshow ke sejumlah kecamatan, untuk menjaring aspirasi jelang . Menurutnya, dari roadshow itu MGS banyak mendapat masukan.

Di antara masukan yang ditampung MGS, bahwa masyarakat berharap munculnya figur milenial di .

Seperti saat MGS Bersatu turun ke Kecamatan Cerme, para tokoh pemuda dan sejumlah elemen masyarakat Cerme secara aklamasi mendukung dan mencalonkan Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani sebagai bacabup Gresik 2020.

"Alasan para tokoh tersebut, Yani dipandang mampu dan layak memimpin Kabupaten Gresik lima tahun mendatang (periode 2020-2025). Yani dianggap bisa membawa perubahan dan kebaikan Kabupaten Gresik lima tahun mendatang. Yani dianggap punya modal karena sekarang sebagai Ketua DPRD dan pada Pileg 2019 mendapatkan suara terbayak di Kabupaten Gresik sebagai caleg pendatang baru," jelasnya.

"Pertimbangan lain, Yani memiliki modal finansial untuk modal Pilbup, karena Yani adalah seorang pengusaha milenial, dan seorang politikus dari keluarga pesantren yang dikenal masyarakat intens turun ke masyarakat. Juga selalu merespons apabila dilapori problem masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, hasil investigasi BANGSAONLINE.com di sejumlah tempat berkumpul kalangan milenial, mulai di kafe, warung kopi (warkop), dan tempat kongkow para milenial, ada empat figur milenial yang dinilai mumpuni maju .

Mereka adalah Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim (Anha), Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif, dan politikus Nasdem yang juga Anggota DPRD Jatim Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan).

"Mereka kami anggap mumpuni dan layak memimpin Kabupaten Gresik lima tahun mendatang. Sudah waktunya masyarakat memberikan kesempatan figur melinial untuk memperbaiki daerahnya," ujar Nur Rahman, salah satu milenial saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com, di salah satu cafe di Kota Gresik, Selasa (17/3).

"Wes wayahe Mas (sudah waktunya Mas), Gresik ganti pemimpin kalangan milenial yang energik dan mumpuni," tambahnya.

Dikatakan ia, saat ini trennya adalah pemimpin dari kalangan figur milenial. Ia menyontohkan, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, dan Calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka. Karena itu, ia menilai di Kabupaten Gresik juga perlu ada figur milenial yang muncul. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO