Tiga Desa di Kota Batu Berebut Lokasi Pembangunan SMPN 7

Tiga Desa di Kota Batu Berebut Lokasi Pembangunan SMPN 7 Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tiga desa di wilayah Kecamatan Junrejo, Kota Batu, masing-masing Desa Tlekung, Pendem, dan Dadaprejo ‘berebut’ lokasi SMP Negeri 7 Kota Batu. Menurut Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana, dari tiga wilayah tersebut, saat ini telah mengerucut di Desa Pendem dan Desa Tlekung.

“Rencana lokasinya memang di tiga wilayah, yakni di Dadaprejo, Pendem, dan Desa Tlekung. Dari tiga lokasi yang ditawarkan oleh beberapa kades tersebut, akhirnya mengerucut menjadi dua desa, yakni di Desa Pendem dan di Desa Tlekung,” ungkap Camat Arief, Minggu (15/3).

Untuk penentuan lokasi, pihaknya mengaku masih akan mengundang lagi stakeholder yang memahami persoalan persyaratan sekolah, terutama dengan para guru dan yang lainnya.

“Pada tahun 2020 ini khusus pembangunan SMP 7 untuk detail perencanaannya sudah disiapkan oleh dinas terkait, utamanya Dinas Pendidikan. Pada tahun 2021 mendatang sesuai dengan kesepakatan dan didukung oleh anggota dewan insyaa Allah bisa terealisasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih mengatakan, berdasarkan studi kelayakan yang sudah dikeluarkan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), memang di wilayah Kecamatan Junrejo yang layak dibangun SMPN 7.

“Adapun lokasinya sudah ditetapkan ada tiga alternatif, itu Desa Dadaprejo, Tlekung, dan Desa Pendem. Nah itu sudah saya sampaikan ke Bu Wali Kota Batu. Intinya dikembalikan kepada Camat setempat agar melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait,” ujar Eny.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO