Jika Terpilih, Bacabup Trenggalek Ini Siap Sediakan Ambulans Tiap Desa

Jika Terpilih, Bacabup Trenggalek Ini Siap Sediakan Ambulans Tiap Desa Eko Yuhono usai daftar bacabup di PKB Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Eko Yuhono, bakal calon Bupati Trenggalek berjanji akan membelikan 157 ambulans untuk seluruh desa apabila ia terpilih dan ditetapkan sebagai Bupati Trenggalek periode 2021-2026.

"Saya punya cita-cita, kalau terpilih sebagai bupati, terpilih loh ya. Kalau terpilih sebagai bupati, saya akan berbuat sesuatu untuk Trenggalek ini di bidang kesehatan. Satu desa satu ambulans," kata Eko ketika dikonfirmasi usai mengembalikan formulir pendaftaran bacabup di DPC PKB Trenggalek, Jumat (13/3).

Dikatakan Eko, jumlah ambulans yang akan diberikan nanti total seluruhnya 157 unit. Dengan rincian, yang 153 akan diberikan di kantor desa kemudian, sisanya 4 ambulans akan diberikan ke kantor kelurahan.

Ia menegaskan, pemberian ambulans itu akan direalisasikan selama dirinya menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Dan sebelum masa jabatannya berakhir, seluruh ambulans tersebut dipastikan terdistribusi di masing-masing kantor desa dan kelurahan.

"Nah, setelah pelantikan sampai dengan selesai masa jabatan saya itu kan lima tahun, insyallah sebelum masa jabatan saya selesai, 157 ambulans itu beres," janjinya.

Eko juga memastikan anggaran yang digunakan untuk membeli 157 ambulans tersebut bukan diambilkan dari dana APBD. Namun, berasal dari dana pribadinya.

"Itu nanti menggunakan anggaran pribadi saya. Saya berbuat untuk keluarga yang ada di Trenggalek," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO