Kapolres Malang Gelar Millenials Sharing Session

Kapolres Malang Gelar Millenials Sharing Session

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H., menggelar acara pertemuan dengan generasi milenial di Malang bertahuk “Millenials Sharing Session With Kapolres Malang”. Acara ini digelar di Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (10/3) malam.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Azizah Zamzam, Mahasiswi Unira (Universitas Islam Raden Rahmad) jurusan informatika dengan mewakili puluhan mahasiswa yang hadir dan kaum milenial di Malang.

Kapolres Malang dalam arahannya mengatakan, “Peran Pemuda sangatlah penting dalam secara perjalanan Bangsa Indonesia. Ada 4 peran pemuda dalam sejarah Bangsa Indonesia, mulai dari Mahasiswa Stovia sebagai Inisiator, lahirnya Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 1908. Kemudian pemuda juga sebagai inisiator dalam hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928. Dan hari bersejarah dalam Kemerdekaan RI, kaum muda saat itu sebagai inisiator Proklamasi Kemerdekaan di Rengasdengklok 16 Agustus 1945. Dan yang terbaru adalah sebagai deklarator Reformasi Demokrasi Mei 1998 yang lalu”.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Malang juga menyampaikan peran TNI dan Polri sebagai pilar bangsa untuk menjaga keamanan Nasional. Sehingga, Polri membutuhkan bantuan masyarakat, utamanya bantuan para pemuda dalam bekerja sama guna membangun ketertiban di masyarakat.

“Indonesia merupakan Negara berkembang dan mempunyai potensi menjadi Negara Super Power, karenanya jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 270 juta, dan wilayah negara yang sangat luas ini membutuhkan peran pemuda sebagai sumber daya manusia yang unggul, yang bisa mewujudkan Indonesia sebagai Negara Super Power,” pinta Kapolres Malang.

Ia juga mengajak generasi milenial untuk cerdas dalam memanfaatkan media sosial, harus lebih kreatif dan inovatif. Berperan dalam menjaga kemanan, ketertiban masyarakat.

Hadir pada kegiatan kali ini, Wakapolres, Kabag Ops, para Kasat, serta BEM mahasiswa se-Kabupaten Malang, warga NU dan Muhammadiyah, OSIS SMK dan SMA se-Kepanjen, PMII, HMI, GMNI, Komunitas Musik, Komunitas Sosial, serta Arek-arek milenial Malang Raya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO