Pilbup Kediri 2020: Masykuri dan Dhito Berpeluang Head to Head

Pilbup Kediri 2020: Masykuri dan Dhito Berpeluang Head to Head Pengamat dari ASTI, Baihaki Sirajt.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 yang akan digelar pada tanggal 23 September, diprediksi bakal mempertemukan pasangan milenial melawan pasangan sarat pengalaman.

Prediksi itu disampaikan oleh Pengamat dari ASTI, Baihaki Sirajt. Menurut Baihaki Sirajt, pasangan cabup-cawabup yang dinilai bisa mewakili kaum milenial adalah pasangan Dhito - dr. Sukma. Sedangkan Pasangan Masykuri-Supoyo bisa dikatakan sebagai pasangan yang sarat pengalaman.

"Prediksi kami akan terjadi Head to Head di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 ini. Dan akan seru kalau Pasangan Dhito - dr.Sukma melawan Pasangan Masykuri-Supoyo," kata Baihaki Sirajt, Selasa (10/3/2020).

Menurut Baihaki, Dhito (Hanindhito Himawan Pramana) jelas mewakili kaum milenial bila menilik dari kelahirannya. Pria kelahiran Yogya, 31 Juli 1992 itu adalah putra Sekretaris Kabinet yang juga politikus senior PDIP Pramono Anung.

Baihaki menilai Dhito mempunyai kans kuat mendapatkan rekomendasi dari PDIP. Lebih-lebih saat ini Dhito sudah mulai memanaskan mesin, dengan cara blusukan ke desa-desa di Kabupaten Kediri.

Demikian juga yang dilakukan dr. Sukma Sahadewa dengan aksi baksosnya. Sukma yang juga masih berusia muda, bisa dikatakan mewakili Nahdhiyin atau Religius dan dapat dukungan penuh dari Muslimat NU, karena terkenal dekat dengan kaum ibu-ibu.

Sementara itu, nama Masykuri, siapa yang tidak mengenalnya. Dia adalah Wakil Bupati Kediri dua periode dan sampai saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kediri mendampingi Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO