Gudang Penyimpanan Genset SMAN 4 Kota Blitar Terbakar

Gudang Penyimpanan Genset SMAN 4 Kota Blitar Terbakar Petugas damkar tampak sedang melakukan pembasahan, sedangkan kepolisian melakukan pengecekan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang penyimpanan genset di SMA Negeri 4 Kota Blitar tiba-tiba mengeluarkan api disertai suara ledakan, Jumat (6/3/2020). Hal ini langsung membuat siswa siswi yang sedang melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) berhamburan keluar ruangan.

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Kota Blitar Sutrisno mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Di dalam gudang juga tidak ada sambungan listrik.

"Di situ tidak ada sambungan listrik, di dalamnya hanya ada genset yang memang lama tidak dipakai. Jadi kami tidak mengetahui secara pasti penyebabnya apa. Tadi tiba-tiba anak-anak sudah teriak ada kebakaran. Api keluar disertai suara ledakan," tutur Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan, kejadian ini sempat menganggu kegiatan belajar mengajar. Siswa yang saat itu sedang melaksanakan ujian lari keluar ruangan. Dengan kondisi komputer yang digunakan untuk ujian belum sempat di-logout.

"Anak-anak sedang ujian sempat berhamburan keluar meski belum sempat logout. Kemudian setelah api dapat dipadamkan, anak-anak masuk ke kelas kembali untuk logout," imbuhnya.

Akibat kerugian ini, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Kerugian itu akibat sebuah genset dan sebuah sepeda yang ada di dalam gudang terbakar.

"Kerugian sekitar 5 juta. Dari sebuah genset dan sepeda yang ada di dalam gudang," jelasnya.

Sementara Kapolsek Kepanjen Kidul Kota Blitar Kompol Agus Fauzi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan le lokasi. Api berhasil cepat dipadamkan karena gudang yang terdampak tidak terlalu luas.

"Tadi kita terima info pukul 11.00 WIB. Kami kemudian koordinasi sama Damkar. Karena kondisi tidak terlalu luas, jadi cepat teratasi. Sementara penyebab masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO