Timba Ilmu Tata Kota, Pemkot Singkawang Kunjungi Surabaya

Timba Ilmu Tata Kota, Pemkot Singkawang Kunjungi Surabaya Wali Kota Tjhai CHui Mi (topi coklat) sedang mendengarkan penjelasan Wali Kota Risma tentang proyek box culvert yang berada di daerah Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan kerja Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mi bersama jajaran, di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin (2/3).

Dalam sambutannya, Risma berpesan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, agar terus berkomitmen dalam setiap menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan. Sebab, jabatan adalah amanah yang telah diberikan tuhan dan rakyat, sehingga harus dipertanggungjawabkan.

“Kalau kita mau menyelesaikan masalah sesuai tanggung jawab kita yang diberikan amanah oleh tuhan dan rakyat kepada kita, maka kita tidak perlu saling menyalahkan atau menjelek-jelekan atau apa pun,” pesannya.

Menurutnya, seseorang yang mendapat amanah harus siap menanggung beban dan menerima masalah untuk diselesaikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Nah, beban itulah yang harus diselesaikan. Kan kita nggak bisa waktu kita mundurkan atau waktu kita majukan nggak bisa, ya sudah itu selesaikan,” jelasnya.

Presiden UCLG Aspac ini optimistis, jika seorang pejabat mau berusaha, maka setiap masalah bisa terselesaikan dengan baik. Misalnya saja, dalam masalah perbaikan jalan, jika yang menjadi masalah sepanjang dua meter, maka setengah meter dulu diselesaikan tidak menjadi masalah. Akan tetapi, pejabat itu juga harus berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Tapi bahwa kita harus menyelesaikan masalah sesuai dengan amanah, beban, tanggung jawab yang dibebankan kepada kita. Baik oleh rakyat atau melalui saya sebagai wali kota yang melantik kepala dinas,” tegasnya.

Wali Kota Tjhai Chui Mi mengapresiasi cara pengelolaan kota yang dilakukan. Apalagi, sejak dipimpin Wali Kota Risma, Surabaya menjelma menjadi kota yang berkembang dengan pesat. Untuk itu, ia bersama jajarannya ingin menimba ilmu ke. Salah satunya adalah terkait penataan kota dan cara mengatasi banjir.

“Ini adalah hal-hal yang harus kita belajar untuk bisa kita terapkan di Kota Singkawang. Sehingga kota kita bisa menjadi kota yang bersih, kota yang indah, kota yang disenangi semua warga,” ujarnya.

Dalam menerima kunjungan ini, Wali Kota Risma juga sempat mengajak Wali Kota Tjhai Chui Mi untuk mengunjungi Call Center 112 di Gedung Siola dan melihat proyek box cilvert yang berada di daerah Sememi, Kecamatan Benowo. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO