Diantar Keluarga, Taufiqulbar Daftar Bacawabup ke PAN Sidoarjo

Diantar Keluarga, Taufiqulbar Daftar Bacawabup ke PAN Sidoarjo SUNGKEM: H. M. Taufiqulbar mencium tangan KH. Maskur Rois, tokoh NU Sidoarjo, saat mendaftar Bacawabup PAN, Sabtu (29/2). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mantan anggota DPRD Sidoarjo H. M. Taufiqulbar memantapkan langkah maju di Pilbup Sidoarjo 2020. Usai mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di Partai Golkar, Taufiqulbar mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (29/2).

Alumni ITS Surabaya itu datang ke Kantor DPD PAN Sidoarjo, dengan didampingi istri, anak, dan ibu-bapak mertuanya. Puluhan abang becak juga turut datang mengawal Taufiqulbar. Taufiqulbar berangkat ke DPD PAN dari rumah mertuanya, di Jl Pucang Anom Sidoarjo.

Taufiqulbar yang anggota DPRD Sidoarjo periode 2014-2019 ini mengaku maju Bacawabup karena bermimpi Sidoarjo bisa seperti Surabaya. "Ya makmurnya, ya majunya. Namun tetap mempertahankan kearifan lokal Sidoarjo," cetusnya saat sambutan usai menerima Surat Tugas PAN Sidoarjo.

Taufiqulbar menyatakan, dia tertantang maju Bacawabup karena merasa sayang dengan Kabupaten Sidoarjo yang memiliki potensi besar, namun belum dikelola maksimal. Kata dia, Sidoarjo memiliki PAD sekitar Rp 1,8 Triliun dan APBD Rp 5 Triliun.

Di depan puluhan kader PAN yang ikut menyambut pendaftarannya, Taufiqulbar bercerita jika dirinya bagian dari keluarga kiai. Dia menyebut, mertuanya, KH Maskur Rois, salah satu tokoh NU di Sidoarjo. "Beliau bendahara PCNU tahun 90-an dan pendiri RSI Siti Hajar," tandasnya.

Karena itulah, kata Taufiqulbar, niatnya maju di Pilbup Sidoarjo 2020 juga manut saran kiai. "Saya siap jadi wakil bupati. Siap juga menjadi bupati. Pokoknya apa kata kiai," tegas politikus yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Taufiqulbar juga sekilas menyampaikan programnya untuk Sidoarjo. "Sesuai tagline saya, Ada Kemudahan Bersama Mas Taufiq. Saya ingin semua gampang (mudah). KTP gampang, ngurus nikah gampang, sekolah gampang, kerja gampang, kesehatan gampang," jlentrehnya.

Di kesempatan sama, Ketua DPD PAN Sidoarjo Dzulhimam memberikan apresiasi positif pada Taufiqulbar yang memilih PAN untuk memujudkan niat menjadi kepala daerah Kabupaten Sidoarjo. "Saya salut pada saudaraku Taufiqulbar," cetus Dzulhimam.

Kata dia, usai mendaftar, Taufiqulbar menerima Surat Tugas DPD PAN Sidoarjo. Dengan bekal surat tersebut, Taufiqulbar bisa sosialisasi sebagai Bacawabup kepada pengurus dan massa PAN Sidoarjo. "Kami berharap jika nanti jadi kepala daerah, Taufiqulbar ikut membesarkan PAN Sidoarjo," harap Dzulhimam. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO