Pilbup Gresik 2020: Qosim Belum Pastikan Figur Cawabup

Pilbup Gresik 2020: Qosim Belum Pastikan Figur Cawabup Moh. Qosim saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Moh.Qosim memastikan hingga sekarang belum menentukan figur yang akan digandeng sebagai bakal calon wakil bupati (bakal calon wakil bupati) di . Hal ini diungkapkan Qosim usai mengikuti kegiatan sosial donor darah yang digelar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Jalan Basuki Rahmat 08 B, Gresik.

"Saya sejauh ini belum menentukan gandeng dengan siapa pun. Saya ikhtiar dulu. Saya pernah digandengkan dengan dr. Anis Ambiyo Putri, digandengkan dengan Pak Nurhamim (Ahmad Nurhamim) dengan Pak Tri Putro Utomo, dan Mas Alif (Asluchul Alif). Semuanya cocok. Namun saya belum memutuskan gandeng dengan siapa pun," ungkapnya.

Meski niat maju pada , namun Qosim juga mengaku tak bisa memastikan bisa maju atau tidak. Sebab, sejauh ini ia belum mendapatkan rekom parpol. Baik dari DPP PKB maupun parpol lain yang telah membuka penjaringan seperti PDIP, Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, dan Demokrat.

"Sampai saat ini dari parpol tersebut saya belum mendapatkan rekom," terang dia.

Untuk itu, tambah Qosim, sampai saat ini dirinya masih menunggu rekom. "Setelah mendapatkan rekom, saya akan istikhoroh untuk maju pada Pilbup. Termasuk saya bergandengan dengan bacawabup siapa akan istikhoroh dulu," katanya.

Qosim juga memastikan PKB Gresik tak akan menggelar konvensi untuk penjaringan calon. Sebab, DPP akan langsung menunjuk calon yang sifatnya penugasan. "Kemarin saya baru dipanggil PKB untuk diminta paparan," jelasnya.

Kemudian, Minggu (1/3), dirinya juga akan mengikuti pemaparan visi dan misi bacabup dan bacawabup PPP Gresik di Hotel @Home. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO