Sinergikan Program Pembangunan, DPUPR Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi

Sinergikan Program Pembangunan, DPUPR Mojokerto Gelar Rapat Koordinasi H. Bambang Purwanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto memberikan keterangan usai rakor dengan kecamatan dan desa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Rapat koordinasi dalam membangun sinergisitas kebersamaan antar perangkat desa maupun kecamatan di semua wilayah Kabupaten Mojokerto digelar Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/2).

H. Bambang Purwanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, mengatakan tujuan rakor ini untuk menjalin komunikasi yang efektif di semua satuan kerja. Rapat ini digelar per kecamatan agar hasilnya lebih terarah dan tepat sasaran.

"Pentingnya koordinasi dengan masing-masing kecamatan dan setiap desa dalam rangka pemerataan pembangunan di segala bidang adalah, untuk memperdayakan desa, agar mereka lebih memahami tugas pokok fungsi yang diemban oleh Dinas PUPR," kata Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, melalui rakor ini juga bisa berbagi peran untuk pengelolaan penanganan jalan jaringan, irigasi, tata ruang dan PJU, baik kecamatan, desa, dan OPD.

"Agar peran itu bisa dibangun bersama-sama. Karena kalau mengandalkan dinas saja, dengan pelayanan yang begitu luas, jelas kurang dalam melayani masyarakat dengan baik. Maka semua pihak harus diberdayakan semuanya, terlebih dahulu dengan memberikan informasi terkait dengan peta-peta jalan kereta jaringan, termasuk tata ruang tersebut," paparnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO