430 Rumah Berhasil Diperbaiki oleh Kodim 0809 Kediri

430 Rumah Berhasil Diperbaiki oleh Kodim 0809 Kediri Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno. (foto: Muju Harjita/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0809 Kediri di wilayah Kabupaten Kediri sepanjang tahun 2019 lalu, mencapai 430 rumah. 

“Kabupaten Kediri yang memiliki 26 Kecamatan, rumah yang berhasil dibedah di setiap Kecamatan ada 15 - 20 Desa,” tegas Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno kepada wartawan, Senin (24/2/2020) di Makodim Kediri.

Menurut Dandim, bedah rumah ini merupakan program binter rutilahu terpadu yang digagas oleh TNI Angkatan Darat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pengerjaannya pun dilakukan langsung oleh prajurit yang dikirim masyarakat sekitar. "Selain membangun hunian warga, prajurit TNI juga membangun jamban keluarga sehingga terjamin kebersihan dan kesehatan warga," terang Dandim.

Masih menurut Dandim, ketika prajurit TNI melaksanakan giat bedah rumah, ternyata banyak pihak yang peduli sehingga hasil yang diperoleh juga lebih dari apa yang diharapkan.

"Kegiatan yang kami lakukan ini ternyata banyak mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga hasil yang kami peroleh melebihi dari yang diharapkan," pungkas Dandim seraya berharap pada tahun 2020 ini rumah yang akan dibedah bisa lebih banyak lagi dari tahun 2019. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO