Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Kabupaten Kediri Launching Mobil Pintar

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Kabupaten Kediri Launching Mobil Pintar Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Parmas, Nanang Qosim (saat akan memecahkan kendi), Eka Wisnu Wardana (Divisi Rendatin), dan Anwar Anshori (Divisi Teknis). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Kediri me-lauching mobil pintar Pemilu Digital di Kebun Bibit, Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Minggu (16/2/2020). Mobil Pintar Pemilu Digital dimaksudkan sebagai sarana untuk mengajak masyarakat mengetahui tentang pemilu, khususnya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020.

Nanang Qosim, Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Kediri mengatakan bahwa pihaknya menargetkan partisipasi masyarakat saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 ini melebihi 79 persen.

"Kami dipatok oleh KPU Pusat bahwa partisipasi masyarakat yang hadir saat pelaksanaan Pemilihan 23 September 2020 bisa mencapai 79 persen," kata Nanang Qosim saat me-launching mobil pintar Pemilu, Minggu (16/2).

"Masih ada waktu 7 bulan dari sekarang untuk terus menyosialisasikan semua tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, sampai hari H tanggal 23 September 2020, salah satunya dengan menggunakan mobil pintar ini," terang Nanang.

Masih menurut Nanang, partisipasi masyarakat termasuk dari rekan-rekan media, sangat diperlukan. Termasuk mobil pintar pemilu digital ini, juga dimaksudkan untuk menjemput bola. Dengan mobil ini, KPU akan langsung hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi dengan mobil pintar pemilu ini, kami bisa langsung menyapa masyarakat di tempat keramaian seperti di pasar, di Car Free Day, dan tempat berkumpulnya masyarakat lainnya," pungkas Nanang. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO