Pelajari Sistem Penganggaran dan Skala Prioritas, DPRD Bangli Kunker ke DPRD Mojokerto

Pelajari Sistem Penganggaran dan Skala Prioritas, DPRD Bangli Kunker ke DPRD Mojokerto Sekwan menyambut kehadiran DPRD Kab. Bangli di ruang sidang.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Kabupaten Bangli Provinsi Bali melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/2). Kunjungan ini untuk melihat langsung sistem dan proses penentuan skala prioritas pelaksanaan pembangunan, serta penganggaran yang terintegrasi di pemerintah daerah, yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Mojokerto.

Rombongan yang terdiri dari 13 orang tersebut, diterima langsung oleh Bagian Sekretariat DPRD Kabupaten Mojokerto.

Mardiasih, Sekwan DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan, kunjungan ini untuk bertukar pikiran di antara lembaga pemerintahan dan DPRD.

"Hal ini, dalam rangka untuk mengawal pelaksanaan pembangunan serta skala prioritas pembangunan di masing-masing daerah. Seperti halnya, saling berbagi informasi di setiap antar Badan Musyawarah (Banmus) DPRD setempat, melaksanakan kunjungan kerja ke lembaga lainnya," ujarnya.

"Agenda ini bertujuan untuk bertukar informasi guna memperkuat fungsi anggota DPRD dalam kaitannya sebagai wakil rakyat. Setiap Komisi maupun Banmus DPRD memiliki tanggung jawab merumuskan kebijakan legislator dalam hal pembangunan yang dituangkan pada wadah kebijakan dari Legislatif. Sehingga diharapkan seluruh usulan setiap DPRD dapat ter-cover dalam program pembangunan. Seperti halnya yang dilakukan DPRD Kabupaten Bangli saat kunjungannya di DPRD Kabupaten Mojokerto," jelas Mardiasih. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO