Minggu, 27 September 2020 21:10

​Mampir ke Rumah Machfud Arifin, Iwan Bule Diskusi Soal Sepak Bola Nasional

Selasa, 11 Februari 2020 19:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Mampir ke Rumah Machfud Arifin, Iwan Bule Diskusi Soal Sepak Bola Nasional
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Sekjen PSSI Ratu Tisha, dan Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda saat bertandang ke kediaman Machfud Arifin untuk berdiskusi tentang sepak bola nasional. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Machfud Arifin kedatangan tamu istimewa Senin (10/2) malam. Ketua Umum PSSI M. Iriawan berkunjung ke rumahnya di Jl. WR Soepratman, Surabaya. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu mampir setelah menghadiri pembukaan Piala Gubernur Jawa Timur di Bangkalan.

Machfud dan Ibul (Iwan Bule), sapaan Iwan, sudah lama bersahabat. Ketika keduanya masih menjadi polisi. Setelah pensiun, Machfud pun masih kerap menghubungi Ibul untuk mendiskusikan hal-hal seputar sepak bola.

Ditemani suguhan es pisang hijau dan tekwan, pertemuan dua sahabat itu gayeng. Tema serius hingga gojekan yang diikuti dengan tawa lepas pecah di ruang makan kediaman Machfud.

Pembicaraan Machfud dan Ibul lantas berganti ke tema olahraga saat Azrul Ananda datang. Azrul memang sering datang ke rumah Machfud. Keluarga ayahnya, Dahlan Iskan, sudah lama dekat dengan keluarga Machfud.

“Azrul ini hebat, ngurusi basket membuat DBL liga yang begitu besar dari Aceh sampai Papua. Ngurusi sepak bola, Persebaya jadi klub yang begitu mandiri dan profesional,” puji Machfud memperkenalkan Azrul kepada Ibul.

“Kapan-kapan kita main ke kantornya, Azrul punya ratusan karyawan untuk mengurusi basket dan klub sepak bola,” imbuhnya.

Diskusi pun berlanjut ke sepak bola. Ibul menegaskan tekadnya untuk mewujudkan iklim sepak bola yang lebih baik di Indonesia. Liga 1 yang akan dimulai pada 29 Februari nanti adalah salah satu target paling awal.

“Kepastian jadwal harus diwujudkan. Direktur operasional PT LIB sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan hal itu,” kata Ibul.

“Jadwal liga yang teratur akan sangat berharga untuk klub. Bisa memaksimalkan potensi bisnis dan lain-lain,” cetus Azrul.

Diskusi lalu berlanjut ke opening ceremony Liga 1 2020. Surabaya kebetulan akan menjadi tuan rumah pembukaan Liga 1 musim ini. Persebaya akan menghadapi Persik Kediri pada 29 Februari di Stadion Gelora Bung Tomo.

Azrul sempat menunjukkan video rekaman launching tim Persebaya pada 8 Februari lalu. Ibul memuji kreatifitas Persebaya dalam menyuguhkan show untuk para suporternya.

“Ini bagus, sepak bola memang hiburan dan harus lebih banyak show,” puji Ibul. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...