Polres Kediri Siapkan 1.200 Personil untuk Amankan Pilbup 2020

Polres Kediri Siapkan 1.200 Personil untuk Amankan Pilbup 2020 Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengamankan jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020 ini, Polres Kediri menyiapkan 900 personil. Selain itu juga akan di-backup kekuatan dari Brimob sebanyak 100 personil dan dari Polda Jatim 100 personil. Jadi jumlahnya pasukan pengaman ada 1.200 personil.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono kepada wartawan usai menggelar acara ngopi bareng dengan media, di Mapolres, Selasa (11/2).

Menurut Kapolres, kebutuhan personil pengamanan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, masih kurang sedikit dan itu sudah di-backup dari Polda Jatim.

Kebutuhan personil yang paling banyak, lanjut Kapolres, nanti menjelang pelaksanaan kampanye sampai hari H Pemilihan tanggal 23 September 2020.

"Namun begitu, kami sudah mempersiapkan pengamanan mulai dari tahapan pra sebelum kegiatan dan nanti menjelang pelaksanaan," terang Kapolres. Pihaknya juga sudah melaksanakan pengamanan secara bersama-sama dengan stakeholder seperti KPU dan Bawaslu, seperti saat melaksanakan sosialisasi sosialisasi tahapan-tahapan Pemilu.

"Kegiatan pengamanan saat ini juga sedang berjalan, terutama mengamankan tahapan perekrutan PPK oleh KPU. Dan kami juga sudah memetakan daerah yang dinilai rawan sehingga perlu penambahan personil, termasuk merencanakan berapa personil untuk mengamankan TPS," tambah Kapolres. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO