Lantik 13 Pejabat Eselon II, Gubernur Minta Pimpinan OPD Jaga Harmonisasi

Lantik 13 Pejabat Eselon II, Gubernur Minta Pimpinan OPD Jaga Harmonisasi Gubernur Khofifah memberi selamat kepada pejabat eselon II yang baru saja dilantik di Gedung Negara Grahadi. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik pejabat tinggi pratama setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim. Ada 13 pejabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini banyak dirangkap oleh pejabat lain atau pejabat sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah berpesan agar para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menjaga harmonisasi di lingkungan kerja. Menurut mantan Menteri Sosial ini, OPD itu ibarat sebuah orkestra. Kepala OPD adalah dirijen yang mengatur harmonisasi antar instrumen musik sehingga menghasilkan suara yang merdu.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat mengemban tugas dan amanah yang telah dititipkan kepada saudara. Jaga harmonisasi di lingkungan kerja," kata Khofifah dalam sambutannya ketika melantik pejabat eselon II di Gedung Negara Grahadi, Jumat (7/2).

Khofifah berpesan agar pimpinan OPD juga bisa menjaga harmonisasi di dalam rumah tangga. Sebab apa yang terjadi di rumah akan berpengaruh pada kinerja di tempat kerja, demikian pula sebaliknya. Kalau kondisi rumah tangga harmonis, maka kinerja pun akan baik.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini berharap para kepala OPD bisa menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Karena, itu istilah baiti jannati atau rumahku, surgaku juga berlaku di tempat kerja.

"Pemprov Jatim ini rumah kita, tempat kita mengabdi, mendapatkan penghasilan yang berkah. Jadi mari jadikan Pemprov Jatim ini sebagai Baiti Jannati atau rumah ku, surga ku," pesan Khofifah.

Gubernur Khofifah juga menekankan pentingnya kinerja tepat waktu, tepat anggaran dan tepat aturan. “Ketiga ketepatan tadi sangat penting untuk pelayanan kita kepada masyarakat. Tepat waktu akan lebih mengefisiensikan kerja kita, tepat anggaran adalah sasaran jelas dan tepat aturan adalah segala kebijakan yang dikeluarkan memang harus sesuai aturan,” tegas pejabat humanis ini.

Khofifah mengingatkan pejabat baru untuk tidak ketinggalan terhadap kinerja gubernur. “Maka dari itu ketetapan di atas harus benar-benar diterapkan dalam pekerjaan saudara sehari-hari,” tandas Khofifah.

Pelantikan itu sendiri dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jatim.

Pejabat-pejabat eselon II yang dilantik adalah :

1. Dr. Lilik Pudjiastuti, SH, MH menjabat sebagai Kepala Biro Hukum

2. Agung Subagyo, S. STP, M. Si sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol,

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO