Tinjau Proyek Drainase, Wali Kota Mojokerto Blusukan ke Kampungmpung Aspirasi Warga

Tinjau Proyek Drainase, Wali Kota Mojokerto Blusukan ke Kampungmpung Aspirasi Warga Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari disambut warga Mentikan saat mengunjungi pembangunan saluran drainase.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan pemerataan pembangunan di Kota Mojokerto, Wali Kota Ika Puspitasari turun lapangan untuk menemui masyarakat, Senin 3 Januari 2020. Hal ini dilakukan untuk menggali informasi langsung dari warga, terkait kegiatan atau proyek yang telah dilaksanakan di masing-masing kelurahan.

Di samping telah dilaksanakannya proyek saluran drainase di semua jalan-jalan trotoar utama wilayah ini, proyek tersebut juga menyentuh semua wilayah lingkungan kelurahan. Di antaranya adalah Mentikan gang 2.

Kunjungaan wali kota secara mendadak di Mentikan gang 2 tersebut, langsung disambut antusias oleh beberapa warga yang mengetahuinya.

Amirru Hakim, salah satu warga Mentikan menyambut baik adanya proyek rehabilitasi saluran air di sepanjang saluran Mentikan.

"Sekarang, tempat saluran drainase sudah bagus dan kuat. Lebar jalannya yang dulu agak sempit, bisa dilihat sendiri ya, tambah lebar. Kalau hujan tiba, sudah tidak ada genangan air lagi, soalnya saluran airnya lancar. Hanya, ada beberapa titik, tutupnya saluran belum ada untuk segera diperbaiki," katanya.

Sedangkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, dirinya sengaja turun langsung di setiap lingkungan wilayah kelurahan untuk memantau hasil dari pembangunan saluran drainase, serta ingin menerima aspirasi dari masyarakat setempat.

"Untuk memastikan kegiatan pembangunan di wilayah ini tepat sasaran, maka saya bersama satuan kerja terkait sengaja memantau langsung hasil dari pembangunan saluran air di masing-masing kelurahan. Kalau memang di situ ada yang belum selesai, dinas terkait segera menuntaskannya. Kebetulan, saya juga ditemani Kadis PUPR. Kemudian mengenai usulan-usulan warga akan ditampung di Musrenbang tingkat kelurahan, ini Pak Lurahnya juga ada," jelas Ning Ita sapaan akrabnya. (ris/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO