Jumat, 21 Februari 2020 03:24

40 Saksi Dihadirkan Jaksa dalam Sidang Sekda Gresik di PN Tipikor

Senin, 27 Januari 2020 06:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Syuhud
40 Saksi Dihadirkan Jaksa dalam Sidang Sekda Gresik di PN Tipikor
Kantor Pengadilan Tipikor Surabaya.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - PN Tipikor Surabaya kembali menggelar sidang lanjutan perkara korupsi pemotongan insentif pajak di BPPKAD Gresik dengan Terdakwa Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Senin (27/1) hari ini.

Jika sebelumnya sidang digelar seminggu sekali setiap hari Jumat, sekarang sidang digelar seminggu 2 kali, hari Senin dan Jumat. Hal ini sesuai perintah Ketua Majelis Hakim I Wayan Sosiawan yang memimpin sidang Sekda.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik AA Ngurah Wirajaya kepada wartawan menyatakan pihaknya telah menyiapkan saksi-saksi untuk diperiksa pada sidang kali ini.

"Ada 40 saksi yang akan kami hadirkan sesuai di Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kami koordinasi dengan pimpinan untuk setiap sidang ada berapa saksi yang dihadirkan, " ujarnya.

Sementara Anggota Gerakan Pemuda Nusantara (Genpatra) Gresik, Jhon Oi memastikan pihaknya bersama sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi (Kompak) akan kembali demo dalam sidang hari ini. 

"Kami akan terus kawal sidang Sekda di PN Tipikor, " ujar Jhon Oi mendampingi Kordinator Genpatra Ali Candi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (27/1).

Menurut Jhon Oi, gerakan mengawal sidang kasus korupsi di BPPKAD sebagai bentuk komitmen Kompak Gresik untuk bersih-bersih korupsi di Kabupaten Gresik berjuluk "Kota Wali dan Santri" ini.

"Kami akan bumi hanguskan segala praktik korupsi di Kabupaten Gresik demi menjaga marwah telatah (bumi, Red) Gresik yang dikenal Kota Wali dan Santri," terangnya.

"Siapa pun pejabat yang terlibat harus diproses hukum dan diadili. Jangan sampai Muktar (eks Plt. Kepala BPPKAD) dan Sekda yang dijadikan tumbal untuk melindungi keterlibatan pejabat lain," pungkasnya. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...