Wahana Wisata di Pasar Modern Tuban Dapat Digunakan Lebaran Tahun Ini

Wahana Wisata di Pasar Modern Tuban Dapat Digunakan Lebaran Tahun Ini Bupati Tuban, Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati H. Fathul Huda memastikan wahana wisata bernuansa khas Timur Tengah yang berada di Pasar Modern Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada momen lebaran 2020 ini.

"Kami jadwalkan wahana wisata pada tahap pertama dapat digunakan Lebaran tahun ini," terang Bupati Huda saat diwawancarai, Minggu (26/1).

Menurutnya, pembangunan proyek tersebut juga menyerap tenaga kerja dari Kabupaten . Sehingga, proyek besar yang bekerja sama dengan HK Style ini sangat menguntungkan Kabupaten .

"Sejauh ini prosesnya sudah bagus, mulai laporan pembangunan secara berkala, jumlah tenaga kerja, dan rencana pembangunan ke depan sudah dipaparkan semua oleh pihak pengembang," ungkap Bupati.

Ia berharap, nantinya pengembang juga menanam tanaman keras di area wahana wisata untuk penghijauan dan menyejukkan kawasan, sehingga dapat pengunjung semakin nyaman.

"Apresiasi atas komitmen dan pembangunan proyek yang dilakukan sesegera mungkin. Diharapkan, hadirnya HaKa-Style mampu menyediakan pasar modern yang bersih dan nyaman," bebernya.

Sementara itu, Direktur Operasi Sixpoint Sejahtera, Ari Yudaanto menerangkan progres pembangunan wahana wisata saat ini hampir 15 persen dari awal perencanaan pada Desember 2019. Saat ini pembangunan memasuki tahap infrastruktur seperti kantor, mushola, toilet, pedestrian, dan obyek wisata. Ditargetkan wahana wisata ini secara keseluruhan dapat rampung di bulan September 2020.

"Pembangunan wahana wisata ini dikerjakan di lahan seluas 2,3 hektare dan lahan parkir seluas 1,5 hektar. Total pekerja yang terlibat sebanyak 120 orang dengan 50 persen adalah warga Kabupaten ," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO