Buka Hati para Tahanan, Polres Bangkalan Gelar Binrohntal Tiap Kamis Pagi

Buka Hati para Tahanan, Polres Bangkalan Gelar Binrohntal Tiap Kamis Pagi Ustaz Al Manul Huda ketika memberikan bimbingan rohani dan mental di ruang tahanan didampingi Sat Tahti Polres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres Bangkalan sengaja mendatangkan seorang ustaz bagi para tahanan setiap hari Kamis pukul 09.00 WIB dalam rangka pembinaan rohani dan mental tahanan (Binrohntal) di ruangan tahanan Polres Bangkalan

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasubbbag Humas AKP Bahrudi menjelaskan bahwa Binrohntal tersebut dalam rangka menyadarkan serta membuka hati para tahanan yang saat ini lagi terjerumus.

"Selain itu agar para tahanan akan mengerti dan paham apa yang dilakukan saat ini, sehingga dia dapat kembali ke jalan yang benar, jalan Allah," jelasnya, Kamis (23/1).

Dan sebelum memberikan bimbingan dan mental bagi tahanan di ruang tahanan, ustaz memberikan memberikan tausiyah bagi seluruh jajaran bagi yang agama Islam di Masjid Raudhatul Hidayah pada pukul 08.00 WIB.

"Agar para jajaran dalam melaksanakan tugasnya dapat dilandasi dengan keimanan dan ketagwaan, sehingga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memiliki nilai-nilai ibadah," paparnya.

AKBP Rama mengatakan, Polres Bangkalan setiap Kamis selalu mengundang ustaz atau penceramah dari luar baik dari tokoh agama maupun pengasuh pondok pesantren. "Kebetulan hari ini (Kamis, 23/1) Ustaz Al Manul Huda," ujarnya.

Rama menyebut, Binrohntal merupakan kegiatan baru di tahun 2020 bagi Polres Bangkalan. Kegiatan ini melengkapi kegiatan lainnya yang sudah berjalan seperti Salat Jumat Bareng Polres Bangkalan (Shorban) serta program lainnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO