Serap Aspirasi, Haris Blusukan Sapa PKL di Terminal Bungurasih

Serap Aspirasi, Haris Blusukan Sapa PKL di Terminal Bungurasih SAPA WARGA: Bacabup H Haris saat mengunjungi kawasan Bungurasih, Rabu (22/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, H Haris terus bergerak pasca deklarasi menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilbup Sidoarjo 2020.

Politikus PAN itu kini intens menyapa elemen masyarakat. Salah satunya blusukan menyapa para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Terminal Bungurasih Waru, Rabu (22/1).

Didampingi sejumlah kader PAN, Haris yang mengenakan jaket biru, mendatangi PKL di masing-masing kiosnya. Haris tampak berbincang akrab dengan para PKL tersebut. 

"Kami berharap bisa berjualan dengan nyaman dan aman," ucap Siti Fatimah, yang berjualan pakaian saat bertemu Haris.

PKL yang sudah menempati lahan di depan Mal Ramayana Bungurasih selama 20 tahun ini berharap, lahan tempatnya berjualan memiliki pengelola yang mengayomi sehingga pedagang nyaman berjualan.

Haris pun berjanji mewujudkan harapan PKL Bungurasih tersebut. Kata dia, umumnya para PKL Bungurasih ini meminta ada revitalisasi pada lapak atau kios yang mereka tempati.  "Kami akan memberdayakan para PKL ini karena bagian dari ekonomi kerakyatan," tandasnya.

Selain menata kios, politikus PAN yang menjadi anggota DPRD Sidoarjo dua periode ini juga menawarkan program suntikan modal bagi para PKL. "Kawasan PKL semacam ini perlu dikonsep agar ramai, misalnya ada live music setiap malam Minggu," tuturnya.

Dia menyatakan akan mengajak para pegiat seni musik termasuk pemusik jalanan untuk turut serta meramaikan kawasan PKL Bungurasih. "Kita akan beri ruang untuk para pemusik jalanan ini agar bisa meramaikan lahan PKL Bungurasih," tandasnya.

Saat blusukan ke kawasan Terminal Bungurasih ini, Haris juga sempat mendapat curhat dari sejumlah tukang ojek konvensional yang mengeluh pendapatannya tergerus oleh ojek online. "Kami siap mencari solusi untuk ojek pangkalan ini," tegas pengurus DPD PAN Sidoarjo ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO