Minggu, 29 Maret 2020 07:46

Guru di Bangkalan ini Nyabu Biar Semangat Baca Alquran, Alasannya Nyeleneh: Tidak Dilarang Agama

Rabu, 22 Januari 2020 14:49 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Guru di Bangkalan ini Nyabu Biar Semangat Baca Alquran, Alasannya Nyeleneh: Tidak Dilarang Agama
Tersangka AM saat diinterogasi Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra terkait alasannya nyabu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada saja alasan orang mengonsumsi sabu. Seperti yang disampaikan guru agama di salah satu pondok pesantren di Bangkalan ini. Pria berinisial AM tersebut mengaku mengonsumsi sabu agar semangat dalam membaca Alquran. 

Ia akhirnya ditangkap di rumahnya pada Senin (20/01/2020) kemarin pada pukul 13.30 WIB, setelah menjadi DPO selama dua bulan.

"Alasannya nyeleneh, bahwa nyabu tidak dilarang oleh ajaran agama, dengan nyabu dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam membaca Alquran," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat merilis tersangka di Mapolres setempat, Rabu (22/01/20).

Kapolres mengungkapkan tertangkapnya tersangka berawal dari penangkapan dua orang pemakai sabu, tahun lalu. Dari penangkapan dua orang tersebut, terungkap bahwa mereka membeli barang itu dari AM.

Satresnarkoba Polres Bangkalan kemudian melakukan pengejaran, namun AM selalu berhasil lolos karena berpindah-pindah tempat. Satresnarkoba sempat memburunya ke Bekasi, Klaten, dan Mojokerto, tapi selalu kehilangan jejak.

"Baru kemarin Senin (20/01) setelah pulang ke rumahnya di Kwanyar, pada pukul 13.30 WIB ditangkap oleh Tim Satresnarkoba Bangkalan. Bahkan saat penangkapan juga ditemukan alat hisap dan sisa sabu yang digunakan," ujar Rama.

AM mengaku telah 10 tahun menggunakan barang haram tersebut. "AM sadar atas pebuatannya dan mengaku salah. Ia akhirnya juga tahu kalau narkoba itu dilarang di agama Islam setelah dilakukan bimbingan rohani dan mental oleh Polres Bangkalan," lanjut Rama.

Atas perbuatanya, AM diancam dengan pasal 114 sub 112 UU nomor 35 tentang Narkotika. Ancamannya 5 sampai 20 tahun penjara. "Polres Bangkalan menyatakan perang dengan narkoba , jangan main-main dengan barang haram tersebut," tegas kapolres. (uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...