Pilbup Gresik 2020: Menanti Sosok Bacawabup Alif

Pilbup Gresik 2020: Menanti Sosok Bacawabup Alif Alif dan Eddy didampingi sejumlah pengurus Gerindra dan PD usai deklarasi koalisi, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gerindra dan Demokrat telah sepakat membangun koalisi menghadapi perhelatan . Kedua partai politik (parpol) ini juga telah sepakat mengusung Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif sebagai bakal calon bupati (bacabup) 2020.

Namun untuk posisi bakal calon wakil bupati (bacawabup), hingga kini belum ditentukan. Partai Demokrat (PD) sebagai partner koalisi Gerindra, memberikan mandat kepada Asluchul Alif untuk memilih pendampingnya sebagai cawabup.

Sejauh ini, Alif mengaku belum memutuskan siapa figur yang bakal mendampinginya maju . "Sosok bacawabup yang akan mendampingi saya bisa perempuan bisa laki-laki," ujar Alif baru-baru ini.

Dari sejumlah parpol yang menggelar penjaringan bacabup dan bacawabup 2020, hanya muncul tiga bakal calon perempuan. Mereka adalah dr. Anis Ambiyo Putri dan Bendahara DPC PDIP Gresik Hj. Siti Muafiyah yang sama-sama mendaftar bacawabup di PDIP. Kemudian, Bendahara DPC Gerindra Gresik Hj. Nur Saidah yang mendaftar bacawabup di Gerindra.

Sementara untuk figur laki-laki yang mendaftar bacawabup cukup banyak. Mereka di antaranya, Wakil Sekretaris PD Gresik H. Suberi, Muhammad Nuh (pengusaha), dan sejumlah figur lain.

Di sisi lain, Ketua DPC PD Gresik Eddy Santoso mengaku sangat optimis Alif bisa melenggang pada . Sebab, secara persyaratan koalisi parpolnya sudah memenuhi syarat untuk bisa mengusung pasangan calon, yakni mengantongi 12 kursi.

"Gerindra 8 kursi ditambah PD 4 kursi, jadi sudah lebih dari 20 persen (dari jumlah kursi di parlemen. Jadi, kalau kita daftar ke KPU sudah landing," ujar Eddy.

"Saya yakin Mas Alif bisa mencari sosok pendamping yang tepat dan seirama untuk membangun Kabupaten Gresik lima tahun ke depan. Monggo terserah Mas Alif, bisa perempuan, bisa laki-laki," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO