Senin, 28 September 2020 07:00

4 Hari Pembukaan Rekrutmen PPK, Belasan Kecamatan Minim Pendaftar

Selasa, 21 Januari 2020 21:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
4 Hari Pembukaan Rekrutmen PPK, Belasan Kecamatan Minim Pendaftar
Petugas KPU Tuban mengecek berkas salah satu pendaftar calon PPK.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menginjak hari ke-4 pembukaan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Tuban, sudah ada ratusan pelamar yang mendatangi kantor KPU setempat untuk melengkapi syarat pendaftaran, Selasa (21/1).

"Total hingga sore ini ada sebanyak 135 orang pendaftar, 85 laki-laki dan 50 perempuan," ujar Komisioner KPU Tuban Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Zakiyatul Munawaroh.

Meski demikian, para pendaftar anggota PPK belum merata di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Wali Tuban. Tercatat, hingga sore ini baru dua kecamatan yang sudah memenuhi batas minimal pendaftar 10 pelamar, yakni Kecamatan Tuban dan Bangilan. Sedangkan untuk kecamatan lainnya tergolong masih minim pendaftar.

"Sesuai surat dari KPU RI, minimal ada 10 orang yang mendaftar di masing-masing kecamatan. Selama ini baru dua kecamatan, yakni Tuban dan Bangilan, 13 orang dan 14 orang," imbuhnya.

Untuk memaksimalkan kuota di masing-masing kecamatan, pihak KPU terus menggenjot sosialisasi kepada masyarakat terkait rekrutmen anggota PPK agar kuota minimal di tiap-tiap kecamatan bisa terpenuhi.

"Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat terkait rekrutmen ini, di samping juga menggandeng lembaga pendidikan yang ada di Tuban," tuturnya.

Sebatas informasi, pendaftar PPK di masing-masing kecamatan yakni, Kecamatan Bangilan dengan 14 pelamar, Kecamatan Tuban ada 13 pendaftar. Selanjutnya, Kecamatan Rengel dan Palang masing-masing 9 pendaftar.

Sementara Kecamatan Grabagan dan Semanding 8 pendaftar, Jatirogo, Kerek, Merakurak, Singgahan, dan Plumpang masing-masing 7 pendaftar. Kemudian Kecamatan Bancar, Parengan, dan Widang, 6 pendaftar. Lalu Jenu dan Tambakboyo 5 pendaftar, Montong 4 pendaftar, Kenduruan dan Soko, 3 pendaftar, terakhir Kecamatan Senori, baru 1 pendaftar. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...