4 Hari Pembukaan Rekrutmen PPK, Belasan Kecamatan Minim Pendaftar

4 Hari Pembukaan Rekrutmen PPK, Belasan Kecamatan Minim Pendaftar Petugas KPU Tuban mengecek berkas salah satu pendaftar calon PPK.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menginjak hari ke-4 pembukaan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Tuban, sudah ada ratusan pelamar yang mendatangi kantor KPU setempat untuk melengkapi syarat pendaftaran, Selasa (21/1).

"Total hingga sore ini ada sebanyak 135 orang pendaftar, 85 laki-laki dan 50 perempuan," ujar Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Zakiyatul Munawaroh.

Meski demikian, para pendaftar anggota PPK belum merata di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Wali Tuban. Tercatat, hingga sore ini baru dua kecamatan yang sudah memenuhi batas minimal pendaftar 10 pelamar, yakni Kecamatan Tuban dan Bangilan. Sedangkan untuk kecamatan lainnya tergolong masih minim pendaftar.

"Sesuai surat dari KPU RI, minimal ada 10 orang yang mendaftar di masing-masing kecamatan. Selama ini baru dua kecamatan, yakni Tuban dan Bangilan, 13 orang dan 14 orang," imbuhnya.

Untuk memaksimalkan kuota di masing-masing kecamatan, pihak KPU terus menggenjot sosialisasi kepada masyarakat terkait rekrutmen anggota PPK agar kuota minimal di tiap-tiap kecamatan bisa terpenuhi.

"Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat terkait rekrutmen ini, di samping juga menggandeng lembaga pendidikan yang ada di Tuban," tuturnya.

Sebatas informasi, pendaftar PPK di masing-masing kecamatan yakni, Kecamatan Bangilan dengan 14 pelamar, Kecamatan Tuban ada 13 pendaftar. Selanjutnya, Kecamatan Rengel dan Palang masing-masing 9 pendaftar.

Sementara Kecamatan Grabagan dan Semanding 8 pendaftar, Jatirogo, Kerek, Merakurak, Singgahan, dan Plumpang masing-masing 7 pendaftar. Kemudian Kecamatan Bancar, Parengan, dan Widang, 6 pendaftar. Lalu Jenu dan Tambakboyo 5 pendaftar, Montong 4 pendaftar, Kenduruan dan Soko, 3 pendaftar, terakhir Kecamatan Senori, baru 1 pendaftar. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO