Pilbup Lamongan 2020: PKB dan PDIP Resmi Koalisi, Sepakat Kaji Sholah Cabup

Pilbup Lamongan 2020: PKB dan PDIP Resmi Koalisi, Sepakat Kaji Sholah Cabup Rapat konsolidasi pengurus DPC PKB Lamongan memutuskan Sholahuddin sebagai calon bupati.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - PKB secara resmi berkoalisi dengan PDIP dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020 mendatang. Keputusan berkoalisi dalam Pilkada tersebut diputuskan saat rapat konsolidasi pengurus DPC PKB bersama PAC se-Kabupaten Lamongan di Kantor DPC PKB Jl Pahlawan, Minggu (12/1) lalu.

"PKB Lamongan sudah resmi berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada mendatang dan tekad kami, calon yang kita usung yakni Kaji Sholahuddin harus jadi bupati," kata H. Abd Ghofur Ketua DPC PKB Lamongan, Kamis (16/1).

Rapat konsolidasi yang juga dihadiri Ketua Mustasyar PKB KH. Masnur Arif, dan Ketua Dewan Syuro KH. Hasyim Jaelani beserta sekretaris H. Musta'in, menyepakati untuk memenangkan Kaji Sholahuddin dan berkoalisi dengan PDIP.

Keputusan resmi berkoalisi dengan PDIP ini, kata Ghofur yang juga Ketua DPRD Lamongan ini, berawal adanya surat DPC PDIP yang dikirim ke DPC PKB setempat.

Surat yang berisi menjalin kerja sama dalam bentuk koalisi itu, kata Ghofur, hasil rapat dan keputusan DPC PDIP yang menyatakan dalam Pilkada 2020, PDIP harus berkoalisi, dan surat itu ditindaklanjuti oleh PKB, yang ditunjukan dalam rapat konsolidasi ini.

"Jadi awalnya DPC PDIP berkirim surat ke PKB, dan PKB dengan senang hati menerimanya dan sudah kita putuskan resmi berkoalisi dengan PDIP," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO